Polres Kerahkan 2/3 Kekuatan,

Tahapan Kampanye di Pilkada Meranti Berjalan Kondusif

Administrator - Senin,14 September 2015 - 10:43:26 wib
Tahapan Kampanye di Pilkada Meranti Berjalan Kondusif
FOTO: riauterkini

Tahapan demi tahapan kampanye di Pilkada sudah dilewati dengan aman di Meranti. Ini semua tak lepas dari peran serta Polres yang menurunkan 2/3 kekuatan untuk mengamankan.

SELATPANJANG (RRN) - Polres Kepulauan Meranti maksimalkan 2/3 kekuatan Personil Satgas Ops Mantap Praja Siak 2015 untuk pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kabupaten Kepulauan Meranti 2015.

Hingga memasuki tahapan kampanye masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini situasi tetap terjaa berjalan aman dan kondusif.

Dari 2 (Dua) pasangan Calon baik pasangan No urut 1 (Irwan-Said Hasyim) maupun Pasangan No urut 2 (T Mustafa- Amyurlis alias Ucok) juga masih giat melakukan kampanye dialogis yang sifatnya internal, mulai dari lingkungan masyarakat, jaringan keluarga, partai, maupun tim pemenangan.

"Situasi di tahapan kampanye hingga saat ini berjalan kondusif, belum ada pengerahan masa dalam jumlah besar, semua calon masih fokus pendekatan dialogis,"Tutur Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad, Kamis (10/9/15) kepada wartawan.

Menurut AKBP Pandra, Selain pengamanan lokasi Kampanye dialogis hingga 3 sampai 8 titik perhari, Personil Satgas Ops Mantap Praja Siak 2015 juga diturunkan dalam pengamanan di Kantor KPU dan Panwaslu serta giat Patroli.

"Polisi selalu berupaya siaga, selain memastikan situasi kondusif disegala lini, calon juga dikawal anggota yang berpengalaman dan melakukan pengawalan,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Dalam Ops Mantap Praja Siak tahun 2015 ini disiagakan 206 personil Polri atau 2/3 Kekuatan dari 335 personil keseluruhannya, sementara sisa 1/3 kekuatan untuk giat rutin di Makopolres dan jajaran Makopolsek. (rud/fn)