Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Pekanbaru Kembali Raih Cabang Renang

Administrator - Selasa,15 November 2022 - 07:23:06 wib
Pekanbaru Kembali Raih Cabang Renang
Kontingen cabang olahraga (Cabor) renang. Foto: CPL

RADARRIAUNET.COM: Pekanbaru terus memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara. Pundi-pundi medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar terus dikoleksi.

Kali ini Pekanbaru mendapatkan tambahan 5 emas sekaligus dari cabang olahraga (Cabor) renang yang digelar di Aquatic Sport Center Rumbai.

Lima emas tersebut adalah 1 medali emas diraih oleh Fany Rahmadani Putri di nomor Women 800 LC Meter Freestyle, 1 medali emas oleh Nazneen Khalfani Amri di nomor Women 200 LC Meter Freestyle, 1 emas oleh Keisha Septia Ardina di nomor Women 50 LC Meter Backstroke, 1 emas Rafif Putra Utama nomor Men 200 LC Meter IM dan 1 emas lagi di nomor estapet putri.

Total perolehan medali untuk Cabor Renang oleh kontingen Pekanbaru sebanyak 10 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Disusul oleh Kabupaten Kuansing yang berada di posisi kedua dengan torehan 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Dan posisi ketiga Kabupaten Bengkalis 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

"Hari ini kita kembali menambah medali emas untuk kontingen Pekanbaru. Hari ini kita dapat 5 emas," ujar Ketua Panitia Porprov Cabor Renang Deni Hermanto menyitat cakaplah.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Riau ini mengatakan, di hari sebelumnya Cabor renang mengumpulkan 5 emas, sehingga total Cabor renang sudah mengumpulkan 10 medali emas.

"Untuk besok ada 9 nomor yang akan dipertandingkan. Untuk hari ini sebenarnya 8 nomor yang dipertandingkan tetapi karena kemarin ada satu nomor estafet yang ditunda karena cuaca, makanya baru hari ini dilaksanakan. Sehingga total ada 9 yang dipertandingkan hari ini," pungkasnya.

RR/CPL