Mahasiswa UNRI Sukses Lakukan Pengabdian Kukerta di Desa Tarai Bangun

Administrator - Jumat,20 Agustus 2021 - 13:20:15 wib
Mahasiswa UNRI Sukses Lakukan Pengabdian Kukerta di Desa Tarai Bangun
Kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata (kukerta) Universitas Riau (UNRI) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (

RADARRIAUNET.COM : Kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata (kukerta) Universitas Riau (UNRI) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Selly Prima Desweni, SE., ME  pada tanggal 10 Juli hingga 20 Agustus 2021 sukses melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

“Mahasiswa UNRI disini telah melakukan kegiatan pengabdian dengan baik dan lancar,” ujar Jarisman ketua RT 01 RW 02 Dusun 2 desa Tarai Bangun, Kamis 18 agustus 2021.

Jarisman mengapresiasi kegiatan Kukerta yang dilakukan mahasiswa itu.

UU1

Ia mengungkapkan, program kerja yang dilakukan mahasiswa sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tarai Bangun dalam menghadapi situasi pandemi covid-19.

“Masyarakat jelas sangat terbantu dengan program kerja mahasiswa yang melakukan pembagian masker, handsanitizer dan minuman herbal. Mereka juga langsung terjun ke masyarakat, saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan,” harap Jarisman.

Dio Ahmad Ketua Kelompok Kukerta mengungkapkan, program ini merupakan salah satu program kerja dengan tema covid-19 untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19.

UU3

“Kukerta ini menjadi salah satu program yang ditujukan kepada masyarakat dalam membantu warga yang terdampak pandemi,” ungkap Dio.

Ketua Kukerta yang biasa dipanggil Dio mengatakan, Program Kerja (Proker) yang dilaksanakan, diantaranya pembagian masker, handsanitizer dan minuman herbal peningkat imunitas tubuh.

UU$

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tak bosan untuk selalu mematuhi prokes dimasa pandemi,” pungkasnya.