Korpus BEM se-Riau Tolak PPKM

Administrator - Rabu,04 Agustus 2021 - 03:26:44 wib
Korpus BEM se-Riau Tolak PPKM
Kondisi saat penerapan PPKM di Pekanbaru. Foto: TRB

RADARRIAUNET.COM - Pasca penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan Presiden Joko Widodo menuai kontorversi dari sejumlah masyarakat. Diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau menolak hal tersebut.

Koordinator Pusat BEM se-Riau, Jimmy Saputra Nasution mengatakan, pihaknya menolak PPKM dan meminta pemerintah mencari cara lain dalam menghadapi Covid-19.

"Kami menolak PPKM, kami meminta pemerintah sebenarnya menerapkan new normal. Karena memang PPKM ini sejauh mana efektifnya, sampai hari ini masih tambah terus, berarti tak efektif. Harapan kita pemerintah punya cara baru, karena tak efektif selama ini, toh masih tambah terus kasusnya (Covid-19)," kata Jimmy menyitat cakaplah, Rabu 4 Agustus 2021.

Presiden Mahasiswa Unilak ini mengatakan, jika dikaji dari negara luar, 80 persen dilakukan vaksin baru diterapkan new normal. Pemerintah Indonesia sebenarnya sudah juga melakukan vaksinasi, tapi menurut Jimmy tidak terlalu serius karena kasus Covid terus meningkat.

"Kami barisan mahasiswa melihat, PPKM ini tak serius. Sekat-sekat jalan itu meresahkan masyarakat. Sekali lagi kami menolak PPKM, tak efektif, dan harus ada cara baru," tukasnya.