Menanti Janji Gubri Bangun Ruas Jalan Rengat-Tembilahan

Administrator - Kamis,15 Juli 2021 - 14:04:04 wib
Menanti Janji Gubri Bangun Ruas Jalan Rengat-Tembilahan
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi meninjau venue dan altet panjat tebing di Komplek Perkantoran Bupati Inhu,

RADARRIAUNET.COM - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu menanti realisasi janji Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi membangun Jalan Lintas Rengat-Tembilahan pada tahun 2021 ini.

Hal itu menjadi persoalan penting bagi masyarakat karena kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Sebelumnya Syamsuar pernah menjanjikan pembangunan untuk ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Riau saat meninjau atlet panjat tebing di venue panjat tebing Komplek Kantor Bupati Inhu menyitat riaupos, Kamis 15 Juli 2021.

"Insya Allah tahun ini dibangun dan tadi kami sudah meninju lokasi ruas Jalan Rengat-Tembilahan," ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Menurutnya, selain meninjau ruas Jalan Rengat-Tembilahan, Gubernur dan rombongan juga meninjau ruas Jalan Azki Aris Rengat. Kemudian Gubernur Riau juga akan meninjau ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti.

Untuk memastikan pembangunan tersebut, Gubernur Riau juga menggandeng sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Riau termasuk Kepala Dinas PUPR.

"Saya tidak hanya mengajak Kadis PUPR tetapi juga ada Ketua DPRD Riau yang berasal dari daerah pemilihan Inhu," ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Rengat-Tembilahan terdapat sejumlah titik mengalami abrasi terutama di Desa Lumu dan Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku. Begitu juga untuk ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti juga mengalami rusak. Bahkan di ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti, hampir setiap hari mobil truk terguling.