Kumpulkan Infaq Setiap Jumat, Murid SD di Duri Bisa Santuni 40 Anak Yatim dan Fakir Miskin

Administrator - Rabu,15 Juni 2016 - 12:12:38 wib
Kumpulkan Infaq Setiap Jumat, Murid SD di Duri Bisa Santuni 40 Anak Yatim dan Fakir Miskin
Rangkaian kegiatan santunan anak yatim dan fakir miskin dari SDS Cendana Duri saat Ramadan. grc
RADARRIAUNET.COM - Indahnya Ramadan benar-benar dirasakan oleh murid-murid Sekolah Dasar Swasta (SDS) Cendana Duri yang beralamat di komplek Krakatau Chevron Duri, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Di hari terakhir sekolahnya bulan Ramadan, Selasa (14/6/2016) pagi usai melaksanakan shalat Dhuha di Aula SDS Cendana Duri, murid-murid SD ini memberikan santunan kepada anak 40 anak yang terdiri dari anak yatim, yatim piatu serta fakir miskin yang berada di lingkungan sekolah, guru dan yayasan Cendana.
 
Kepala SDS Cendana Duri, Drs H Masrur ZN MPd melalui stafnya, Daulay mengatakan, sumber dana santunan ini adalah dari infaq murid SDS Cendana Duri selama setahun yang dikumpulkan setiap hari Jumat. "Masing-masing anak mendapat dana santunan sebesar Rp500 ribu rupiah dan ditambah lagi bingkisan yang berisi peralatan sekolah seperti buku dan lain-lainnya seharga Rp170 ribu. Total infaq anak-anak ini mencapai puluhan juta rupiah, namun tidak semuanya kita salurkan pada kesempatan ini," kata Daulay kepada awak media, Selasa (14/6/2016).
 
Kepada siswanya, Daulay berpesan agar menyampaikan ungkapan terimakasih anak-anak yatim dan fakir miskin ini atas apa yang telah mereka terima. "Semoga apa yang mereka terima bisa dipergunakan sebaik-baiknya. Dan semoga amal ibadah anak didik ini mendapatkan pahala dari Allah SWT," ungkapnya lagi.
 
Daulay juga berpesan, kegiatan tahunan ini hendaknya bisa terus berjalan guna membantu anak-anak yatim bisa berbahagia di bulan Ramadan dan lebaran nanti. "Anak-anak yang menerima santunan, mohon doakan juga agar murid-murid SDS Cendana Duri menjadi anak-anak soleh dan soleha serta berhasil dimasa yang akan datang," imbuhnya lagi.
 
Selain itu juga, selama Ramadan, sekolah juga menggelar kegiatan lainnya seperti tadarus, perlombaan dan kegiatan keagamaan lainnya. Sementara itu, salah satu murid kelas 2 SDS Cendana Duri, Maharani dalam kesempatan itu memberikan santunan serta bingkisan itu langsung kepada anak yatim yang telah diundang sekolah untuk hadir dalam kesempatan itu.
 
"Rasanya ikut bahagia bisa membantu sesama dibulan puasa ini. Semoga buku dan peralatan tulis lainnya yang diberikan dapat digunakan untuk kenaikan kelas nanti. Dan uangnya bisa untuk beli baju lebaran," katanya saat di wawancarai awak media usai menyerahkan bingkisan tersebut. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com