Pimpinan Bank Riau Kepri Positif Virus Corona

Administrator - Rabu,29 Juli 2020 - 13:03:19 wib
Pimpinan Bank Riau Kepri Positif Virus Corona
Ilustrasi isolasi pasien corona. Pic: FPC

RADARRIAUNET.COM: Direktur Operasional Bank Riau Kepri (PT BRK) Denny Mulya Akbar membenarkan salah seorang pimpinan BRK, berinisial MJ positif virus corona atau Covid-19.

Dikabarkan, sejak seminggu ini MJ tidak masuk kantor karena izin sakit.

“Benar, beliau ada izin tidak masuk kerja karena sakit. Dia terkonfirmasi positif dan saat ini sudah diisolasi menjalani perawatan di rumah sakit,” terang Denny dilansirsan fixpekanbaru.com, Rabu 29 Juli 2020.

Menurutnya pula, seluruh karyawan PT BRK akan menjalani swab pasca salah seorang pimpinan mereka MJ terinfeksi virus asal kota Wuhan, China itu.

Rabu hari ini, 29 Juli 2020 akan dilakukan swab terhadap karyawan PT BRK. Terlebih lagi bagi yang bekerja di kantor pusat, karena MJ berkantor disitu.

Baca Juga: Update 28 Juli: Tambah 27 Orang, Kasus Positif Corona 'Meledak' Lagi di Riau, Total Jadi 409 Kasus

"Jadi untuk yang kantor pusat di menara lantai 11, semua kantor tutup dan karyawannya tidak berada di kantor. Seluruh kantor BRK telah dilakukan penyemprotan disinfektan,” terang Denny.

Sedangkan operasional BRK, lanjutnya, tetap berjalan normal melayani nasabah. Karena pasien positif MJ tidak berhadapan langsung dengan nasabah, termasuk gedung dan kantornya juga berbeda.

Dan pada hari Senin depan, kata Denny, pihaknya akan menerapkan work from home (WFH) serta 50-50 karyawan yang masuk. PT BRK tetap beroperasi seperti biasa.
"Kita juga tidak tahu bagaiman penularannya terjadi. Kami tetap menjalankan protokol kesehatan ketat kepada setiap karyawan dan nasabah yang masuk ke gedung BRK. Semua persyaratan protokol kesehatan tetap dijalani,” tukasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 28 Juli 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah mengumumkan sebanyak 27 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satunya diduga pimpinan di BUMD Riau, Bank Riau Kepri, berinisial MJ (40).

Dari rilis yang beredar, pasien ke-384 positif adalah Tn MJ (40) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Pahami Konsep Kesehatan Rasulullah Ini, Insya Allah Menghindari Penyakit

MJ memiliki keluhan demam, mual serta muntah yang disangkal, batuk kering serta sakit tenggorokan.

MJ juga telah dilakukan rontgen dengan hasil Bronkopneumonia Dextra dan dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 25 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19.

Belum diketahui riwayat penularan dari MJ karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.


RRN/FPC/SMR