Terima SK, Hafith Syukri Jadi Kader PKB Pertama yang Maju Pilkada di Riau

Administrator - Jumat,03 Juli 2020 - 14:34:29 wib
Terima SK, Hafith Syukri Jadi Kader PKB Pertama yang Maju Pilkada di Riau
Terima SK, Hafith Syukri Jadi Kader PKB Pertama yang Maju Pilkada di Riau. Foto: CPL.

RADARRIAUNET.COM: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Hafith Syukri maju di Pilkada Rohul 2020. Dukungan ini merupakan dukungan pertama PKB yang diberikan kepada kadernya untuk maju pada Pilkada di Riau.

"PKB sudah berikan dua surat keputusan untuk Pilkada di Riau. Pertama untuk Pilkada Bengkalis, kedua untuk Pilkada Rohul kepada pasangan Hafith Syukri-Erizal. SK Pilkada Rohul ini merupakan surat dukungan pertama PKB untuk kader PKB maju di Pilkada," cakap Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto saat menyerahkan SK Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul kepada pasangan Hafith Syukri-Erizal di kantor DPW PKB Riau, Jumat (3/7/2020).

Dilansir Cakaplah.com, PKB Riau telah menyiapkan tiga kadernya untuk maju pada Pilkada di Riau. Kader yang disiapkan itu adalah Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto untuk Pilkada Rohul, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Riau Hafith Syukri untuk Pilkada Rohul, dan anggota Fraksi PKB DPRD Riau Muhammad Adil untuk Pilkada Kepulauan Meranti.

"Dari tiga nama itu, baru Hafith Syukri yang sudah keluar SK-nya. Kader yang lain masih proses," jelas Ade seraya menyebutkan SK yang diterima Hafith Syukri tersebut menjadi motivasi bagi kader lain untuk maju di Pilkada.

Sementara itu, Hafith Syukri menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Rohul. Ia bakal berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rohul Erizal yang merupakan Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau.

"Kepercayaan partai yang diberikan kepada saya untuk maju sebagai calon bupati menjadi kebanggan tersendiri bagi saya. Dan mudah-mudahan, pada Pilkada tahun ini, ada kader PKB yang jadi bupati sehingga bisa memudahkan kader PKB tampil pada Pilgubri mendatang," ujar Hafith.

Hadir pada penyerahahan SK dukungan Pilkada Rohul kepada pasangan Hafith Syukri-Erizal ini antara lain Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau KH Abdurrahman Kaharuddin, ketua Desk Pilkada DPW PKB Riau Dehotman, anggota Fraksi PKB DPRD Riau Muhammad Adil dan sejumlah kader PKB dan Perempuan Bangsa (PB). RRN/CPL/SMR.