Maling Beraksi di Dapur Dipo Coffee & Resto

Administrator - Senin,22 Juni 2020 - 12:01:19 wib
Maling Beraksi di Dapur Dipo Coffee & Resto
JU alias Jul (37) tahun diamankan polisi. Pic: CPL.

RADARRIAUNET.COM : Kasus pencurian di Kota Pekanbaru masih marak. Kali ini Dapur Dipo Coffee & Resto di Jalan Diponegoro dibobol maling. Pelaku membawa kabut 1 unit TV LED 32 Inch merk Polytron, 1 unit Camera merk Sonny dan beberapa barang lainnya.

Di lansir Cakaplah.com, Pelaku berinisial JU alias Jul (37) tahun merupakan residivis. Jul ditangkap Polsek Pekanbaru Kota Ahad, 21 Juni 2020 di Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti mengatakan, pelaku beraksi di Dapur Dipo Coffee & Resto pada Jumat (19/6/2020), sekira pukul 14.00 WIB.

Saat itu pelapor yang bernama Fadhli bersama saksi atas nama Mario tiba di Dapur Dipo untuk mengambil berkas. Mereka melihat kunci pintu ruang kantor dalam keadaan rusak.

"Karena merasa curiga, lalu pelapor masuk ke dalam ruangan dan dilihatnya telah barang-barang berupa TV dan Camera hilang. Termasuk juga dompet merk Bally, tas ransel dan TP Link," kata Sunarti, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan laporan tersebt, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti memerintahkan Tim Opsnal melalui Kanit Reskrim Iptu M Bahari Abdi SH untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya Tim Opsnal yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Ipda Erismal berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota guna proses lebih lanjut.

Pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP. Atas kejadian tersebut, kerugian material yang dialami oleh Dapur Dipo mencapai Rp14 juta.

RRN/CPL.