Atasi kelangkaan ,Disdagperin Inhil Sidak Sejumlah Agen Elpiji

Administrator - Senin,09 Maret 2020 - 12:42:45 wib
Atasi kelangkaan ,Disdagperin Inhil Sidak Sejumlah Agen Elpiji
Petugas Disdagperin Inhil saat sidak di sejumlah agen elpiji.Foto ; DR

RADARRIAUNET.COM: Untuk mengatasi kasus kelangkaan LPG 3 kg dimasyarakat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah agen, pangkalan, hingga toko kelontong untuk melihat harga dan ketersedian gas elpiji 3 Kg, Kamis (5/3/2020).

Sidak dilakukan di dua titik lokasi berbeda, yaitu di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tembilahan. Di lokasi ini setidaknya sebanyak 4 tempat didatangi oleh rombongan dari Disdagperin Inhil itu.

Kabid Perdagangan, Arispuddin setelah pelaksanaan sidak menjalasakan bahwa hasil penelusuran mereka bahwa agen dan pangkalan di wilayah tersebut menjual gas elpiji sudah sesuai dengan tupoksinya.

"Mereka mengedarkan gas 3 Kg sesuai dengan wilayahnya. Artinya, mereka tidak melayani pengecer di luar wilayahnya. Itu dibuktikan dengan lampiran laporan fotocopy para pengecer," ujarnya.

Ia juga menyampaikan keinginan para agen bahwa menginginkan adanya satu kelurahan atau desa memiliki satu pangkalan.

"Mencegah kelangkaan, mereka inginnya setiap wilayah ada pangkalan gas. Namun, itu belum bisa direalisasikan", tambah Arispudin.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkambangan gas elpiji 3 Kg ini, agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan.

"Setiap hari akan terus kami pantau sebagai bahan resume dan akan kami sampaikan ke bupati Inhil dan dinas serta instansi terkait," pungkasnya.

 

RR/DR/FN