Tingkatkan Kualitas pendidikan, Rohil Jalin Kerja Sama dengan IPB

Administrator - Senin,09 Maret 2020 - 12:23:07 wib
Tingkatkan Kualitas pendidikan, Rohil Jalin Kerja Sama dengan IPB
Bupati Rohil H Suyatno AMp berfoto saat menghadiri kegiatan kerja sama dalam bidang pendidikan antara Pemkab Rohil dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), .Foto RPG

RADARRIAUNET.COM: Bertempat di ruang sidang dua Rektor IPB Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menghadiri perjanjian kerjasama di bidang pendidikan dengan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (4/3) lalu.

Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan program kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dengan Kampus IPB.

Pihak kampus yang dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Dr Ir Drajat Martiano MSi dan ketua Tim BUD IPB Dr Ir Ibnul Qayim, beserta jajaran.

Sementara dari Rohil, selain dari Bupati H Suyatno juga didampingi Kadisdikbud Rohil H Muhamad Nurhidayat serta Kepala Bidang Ketenagaan Kuswantoro SPd dan kasubbagnya.

Usai acara pertemuan tersebut, bupati menyempatkan diri berkeliling dan bersilaturrahmi dengan para mahasiswa Rohil yang kuliah di kampus tersebut.

Bupati H Suyatno melalui Kasubbag Dokpim Hasnul Yamin SE menyampaikan bahwa harapan Pemda Rohil kepada mahasiswa yang belajar agar bisa menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan tepat waktu.

"Terkhusus itu menjadi harapan orangtua maupun keluarga harus menjadi prioritas untuk menimba ilmu. Harapannya juga bila selesai nanti bisa mengabdikan diri bagi masyarakat umum terutama Rohil," harapnya.

Selain itu, rencananya pada Kamis (5/3) kemarin, bupati juga diagendakan melakukan kegiatan yang sama di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Pemerintah Rohil tetap berkomitmen memajukan pendidikan agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni dan punya daya saing di era globalisasi," pungkasnya.

 

RR/RPG/FN