Uniknya Anak-anak Tionghoa di Guntung Rayakan Hari Kemerdekaan, Hadiah Diberikan Sebelum Lomba

Administrator - Kamis,18 Agustus 2016 - 11:18:21 wib
Uniknya Anak-anak Tionghoa di Guntung Rayakan Hari Kemerdekaan, Hadiah Diberikan Sebelum Lomba
Anak-anak TK terlihat antusias mendengarkan arahan dari Camat Kateman, Marlis Syarif, Senin (15/8/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Puluhan anak-anak warga Tionghoa di Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau tampak antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Jaya Manggala, Senin (15/8/2016).  Anak-anak yang berjumlah 70 orang itu, merupakan murid di TK dan SD Jaya Manggala, dimana mereka, mengikuti lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lomba bakiak bersama orangtuanya masing-masing.
 
Uniknya, dalam lomba itu, hadiah diberikan langsung oleh Camat Kateman, Marlis Syarif bahkan sebelum perlombaan dimulai. ''Kita berikan doorprize sebelum lomba dimulai, biar mereka senang dan semangat,'' ujar Marlis Syarif.
 
Perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia itu, akan dilaksanakan selama dua hari, dimana besok, perlombaan lainnya seperti mewarnai, balap karung dan membawa kelereng yang akan dipertandingkan.
 
Camat Kateman, Marlis Syarif mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Yayasan Jaya Manggala yang telah menyelenggarakan kegiatan itu. ''Apalagi saya lihat anak-anak sangat bersemangat mengikuti perlombaan itu. Memupuk rasa nasionalisme memang harus dari usia mereka seperti sekarang ini, agar mereka mengetahui sejarah dan cinta akan tanah air,'' tukas Marlis Syarif.
 
Selain di TK dan SD Jaya Manggala, berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI juga dilaksanakan di kantor kecamatan, dimana, ribuan anak-anak usia sekolah mengikuti berbagai perlombaan yang terdiri dari 17 macam tersebut. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com