Dari 2,7 Juta Lahan 1,1 Juta Hektar Lahan RTRW Riau Hilang

Administrator - Kamis,10 September 2015 - 09:41:40 wib
Dari 2,7 Juta Lahan 1,1 Juta Hektar Lahan RTRW Riau Hilang
FOTO: riaupos

PEKANBARU (RRN) - Rencana Tata Ruang Dan wilayah (RTRW) Riau sudah terbentuk. Tim terpadu melaporkan 2,7 juta hektar lahan yang harus di perdakan. Mirisnya, dari 2,7  juta hektar tersebut hanya 1,6 juta  hektar yang tercatat untuk  diperdakan dan  1,1 Juta hektar hilang tak tahu rimbanya. Hal itu di sampaikan Sunaryo wakil ketua DPRD riau, yang menyampaikan sampai saat ini sudah ada tim yang memberikan rekomendasi terkai luas lahan yang harus du buatkan peraturannya.


"Sampai hari ini sudah ada tim terpadu yang memberikan rekomendasi luas lahan yang harus Di perdakan. Namun dari 2,7 juta  hektar, 1,1 juta hektar hilang,"jelas Sunaryo


Kenyataan cuma  1,6 juta hektar diperdakan tentu akan menimbulkan masalah kedepannya di daerah-daerah kabupaten."Bisa jadi ada kantor camat atau kantor walikota  yang masih dalam kawasan hutan. Hal ini yang harus kita perjuangkan bersama,"katanya.
Untuk menindaklanjuti ini pihaknya akan berkordinasi dengan DPD RI untuk menjelskan hal ini.

 

” Kami akan berkordinasi dengan DPRD pusat untuk menjelaskan hal ini,supaya lebih jelas, dan  RT RW bisa dipercepat pengesahannya,”tutupnya. (teu/rpg)