Waktu Tingga 1 Bulan Lebih, DPRD Riau Belum Juga Bahas APBD 2020

Administrator - Rabu,23 Oktober 2019 - 15:56:51 wib

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar

Waktu Tingga 1 Bulan Lebih, DPRD Riau Belum Juga Bahas APBD 2020

Pekanbaru: Meskipun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau sudah terbentuk. namun hingga kini DPRD Riau belum juga memulai tahapan pembahasan anggaran tahun 2020, padahal waktuk yang tersisa hanya satu bulan lebih. Meskipun begitu, Dewan pipmpinan Dewan tetap optimis menyelesaikan APBD 2020 Akhir bilan Desember depan.
Halitu di ungkap Asri Auzar. Dikatakannya, untuk pembahasan APBD 2020 pihaknya akan memulai tahapan secara maraton untuk mengejarkan penyelesaian hingga ketok palu pata Desember mendatang.
"Untuk pembahasan APBD akan kita bahas secara maraton. yang jelas pada tanggan 25 desember itu sudah kelir semuanya," ungkapnya kepada RadarRiau (22/10)
Dilanjutkan wakil Rakyat dari Kabupaten Rokan Hilir ini, dalam APBD yang akan dibahas pada tahun ini tidak termasuk Dana Alokasi Khusus.
"Itu tidak termasuk dada DAK," singkatnya
Saat ditanya alasan DAK tidak masuk kedalam APBD 2020, Asri menjelaskan, anggaran dana dari APBN tersebut belum masuk usulannya," Belum masuk saja usulannya, intunya sebelum batas waktu kita sudah selesai membahas APBD semuanya," singkatnta. RR/DNI