Bupati Suyatno Inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke 20 Tahun

Administrator - Jumat,11 Oktober 2019 - 16:02:31 wib
Bupati Suyatno Inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke 20 Tahun
Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP Menjadi Inspektur Upacara Sempena Hari jadi Kabupaten Rokan Hilir 20 Tahun 2019. Foto: Humas

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP Menjadi Inspektur Upacara Sempena Hari jadi Kabupaten Rokan Hilir 20 Tahun 2019,digelar di Taman Budaya Batu Enam, jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan,Rohil.

Hadir Dalam acara tersebut,Wakil Bupati Drs.H.Jamiludin,Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi,S.I.P,Para Asisten,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohil,ASN,Mantan Gubernur dan Bupati Rohil H.Wan Thamrin Hasim,organisasi pemuda,Tokoh Lintas Agama,Anak Sekolah Tingkat SD Sampai SMA Sederajat,dan Insan Pers.

Dalam Sambutannya,Bupati Rohil H Suyatno AMp mengajak seluruh elemen masyarakat Rohil untuk selalu kompak,bahu membahu membangun negeri,hal ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Rohil yang maju,mandiri dan sejahtera,disampaikan oleh awak media Kamis (10/10/2019).
Di Hari Ulang Tahun Rohil ke-20 ini,harus di jadikan moment kebangkitan untuk kemajuan Kabupaten Rokan hilir,serta untuk mengenang perjuangan para pejuang pendiri kabupaten Rohil yang ingin negeri ini maju,mandiri dan sejahtera masyarakatnya.

Masih banyak program pemerintah yang masih belum terlaksana salah satunya akibat devisit anggaran yang menyebabkan tergendalannya beberapa program yang sudah di canangkan,namun dirinya yakin apa yang sudah dilakukannya dapat memberikan kemajuan buat Kabupaten Rokan hilir,ini di buktikan dengan berbagai prestasi yang di raih Kabupaten Rohil di berbagai bidang.

"Mari kita doakan seluruh tokoh masyarakat Rohil dan para pendahulu yang telah berjuang dengan keras mewujudkan negeri ini,Satu hal yang perlu kita ingat perjuangan panjang para pendiri negeri ini dalam membentuk Kabupaten Rohil dari Kabupaten Bengkalis sejak tahun 1999,perjuangan ini harus tetap membara dan terus berjuang untuk negeri ini,dan terus berbenah,Saya yakin negeri ini akan menjadi lokomotis di Riau,dan masih banyak perjuangan yang belum terlaksana demi terwujud Rohil menjadi kawasan industri yang maju,madani dan sejahtera masyarakatnya."Pinta Bupati.

Dalam acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada pejuang Kabupaten Rokan Hilir,dan sekaligus memberikan hadiah bagi pemenang Kebersihan Kantor Dinas/Badan,dan Camat,untuk Pemenang 1.Dinas Lingkungan Hidup,pemenang ke 2 Kejaksaan Negeri Rohil,juara llm Bappeda Rohil,sedangkan untuk Kecamatan juara l Camat Pekaitan Taryono,SE,Juara ll Camat Sinaboi Tengku M.Hasyim,Ssos dan Juara llm Camat Tanah Putih Robi Kurniawan, selain itu juara memberikan uang pembinaan mustakim kepada mualaf.

Secara terpisah,Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20 yang jatuh pada hari Jumat (4/10/2019) dilaksanakan di Taman Budaya, Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi.
Bupati Rokan Hilir H Suyatno bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), sementara Rahmatul Zamri Kadis Perhubungan bertindak selaku komandan Upacara pada HUT Rohil kali ini.
Kegiatan itu turut dihadiri Wan Thamrin Hasyim mantan Gubernur Riau dan Mantan Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kajari Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Rohil, Sekda Rohil, Wakil Ketua DPRD Rohil, para mantan pejabat Rohil, para Kepala Dinas Instansi, para camat dan undangan lainnya.

Di barisan depan undangan terlihat juga istri Bupati Rohil, istri Ketua DPRD Rohil, serta istri-istri Forkopimda dan undangan lainnya.
Sementara Bupati Rohil dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Rokan Hilir. Peran serta semua pihak sangat diharapkan sehingga apa yang menjadi keinginan bersama untuk menciptakan masyarakat Rohil yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud.

”Masih banyak lagi yang akan kita kerjakan untuk membangun Rohil. Untuk itu saya minta kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan," ungkap Bupati Suyatno.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para tokoh masyarakat yang berjasa dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, penyerahan zakat kepada yang mustahik, beasiswa untuk Mahasiswa, penyerahan penghargaan untuk Kantor Dinas/Instansi terbersih, penyerahan penghargaan untuk kecamatan serta penyerahan Bus Operasional untuk Bumkep.

Acara diteruskan dengan penampilan Drumband SDN 006 Bagan Barat yang meraih juara I tingkat SD dan SMA Methodist Juara I untuk tingkat SLTA pada Kejuaraan Drumband/Marcingband HUT Rohil 2019 di Bagansiapiapi. Penampilan kedua unit Drumband dan Marchingband ini mendapat applus dari para undangan dan masyarakat yang hadir pada upacara ini.
Selanjutnya Bupati dan Forkopinda meninjau mobil operasional, bahkan Bupati bersama Kapolres dan Forkopimda mencoba bus baru berkeliling lapangan upacara.
Terpisah,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar Atip Togak, Kenduri Bosa dan Istighosah Qubro Bersama. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rokan Hilir.

Acara itu dipusatkan di depan Kantor BKPAD Rohil, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (2/10/2019) malam kemarin. Sebelum rangkaian acara dimulai, dilaksanakan Salat Isya berjamaah dan dilanjutkan makan bersama, Atip Togak dan Istighosah Qubro.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT Rohil ke-20, Pemda Rohil gelar beberapa acara salah satunya Atip Togak, Kendui Bosa dan Istighosah Qubro.

"Kita melaksanakan Salat Isya berjamaah, makan bersama, Kendui Bosa, Atip Togak dan Istighosah Qubro. Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar, walaupun dalam keadaan hujan," ungkap Bupati Suyatno.

Ia mengatakan, di hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-20, doakan semoga Kabupaten Rohil semakin maju dan masyarakat tentram dan tenang.
"Di usai Kabupaten Rohil ke-20 yang kita cintai banyak Pemda laksanakan program seperti pembanguna insfraktruktur, kesehatan dan pendidikan. Mari kita doakan Kabupaten kita cintai menjadi kabupaten yang maju," ucap Suyatno.

Ia juga memaparkan tentang pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. Saat ini Jalan Ujung Tanjung sudah selesai tahap pertama, tinggal di Teluk Pulau Hulu lagi.
"Ada kabar gembira, di tahun 2020 nanti, Pemda Rohil mendapat anggaran sebesar Rp190 miliar untuk jalan dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi. Ini semua berkat kerjasama kita," terangnya.
Lanjutnya, masih banyak jalan yang diperbaiki seperti Kubu, Pujud Bagan Sinembah dan kecamatan yang lain yang akan diperhatikan pembangunan insfraktruktur.
Acara Atip Togak, Kendui Bosa dan Istighosah Qubro dihadiri Dandim 0321/Rohil, Kejari Gaos Wicaksono, Sekda Surya Arfan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, para Asisten, Kepala OPD, ASN, MUI, tokoh agama, Ormas, OKP, hingga masyarakat.

 

RR/DRS/ADV/RGRN