PLN UP3 Dumai Ikut Meriahkan Dumai Expo Tahun 2019

Administrator - Rabu,04 September 2019 - 16:38:14 wib
PLN UP3 Dumai Ikut Meriahkan Dumai Expo Tahun 2019
Suasana Stand PLN di Dumai Expo. RIAU24.COM pic

DUMAI : PLN UP3 Dumai ikut serta memeriahkan acara Dumai Expo di lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai yang dilaksanakan mulai 31 Agustus hingga 6 September 2019.

Gelaran Dumai Expo bertujuan untuk  mempererat silaturahmi pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dengan harapan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan hiburan dalam memperingati hari jadi Kota Dumai ke-20.

Dalam gelaran ini PLN UP3 Dumai menawarkan Promo tambah daya 50% yang berlaku untuk daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). Dan juga diskon tersebut akan bertambah hingga 74% jika pelanggan menambah paket internet dan TV berlangganan ICON+ , khusus untuk lembaga pendidikan, diskon tambah daya serta pemasangan paket internet dan TV berlangganan ICON+ mencapai 100%.

PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara dimana Pelanggan cukup membayar Rp 170.845 untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi. Promo Gebyar Kemerdekaan tersebut berlaku dari 16 Agustus hingga 31 Oktober 2019.

PLN UP3 Dumai juga gencar melakukan sosialisasi untuk mengenalkan Motor Listrik dan Kompor Induksi kepada masyarakat di Kota Dumai. Praniko selaku Manajer PLN UP3 Dumai mengungkapkan, "Ada 2 point penting kelebihan motor listrik dibanding motor biasa. Pertama yaitu Efisien, dan Kedua Ramah Lingkungan.


" Berdasarkan hasil simulasi dan pengujian, penggunaan motor listrik mampu menghemat 50-60 % dari motor biasa serta  mengurangi polusi udara  karena tidak ada asap yang dikeluarkan dari motor listrik tersebut" ujar Praniko seperti sitat RIAU24.COM.

PLN UP3 Dumai juga terus berupaya menambah fasilitas stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung kemajuan teknologi ramah lingkungan itu di kota Dumai. Untuk penggunaan Kompor Induksi, Praniko menerangkan saatnya masyarakat beralih ke Kompor Induksi, karena penggunaan kompor induksi lebih hemat dan efisien dibandingkan dengan kompor gas".

Dengan adanya Sosialisasi Sepeda Motor Listrik dan Kompor Induksi, diharapkan dapat menjadi budaya di masyarakat Kota Dumai seiring dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

"PLN UP3 Dumai terus berusaha bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan kota Dumai sebagai kota Smart City" tandas Praniko.


RRN/R24