Anggota Polsek Bangko Laksanakan Kegiatan Rutin Menghimbau Masyarakat Pakai Helm

Administrator - Kamis,01 Agustus 2019 - 10:28:35 wib
Anggota Polsek Bangko Laksanakan Kegiatan Rutin Menghimbau Masyarakat Pakai Helm
Anggota Polsek Bangko Laksanakan Kegiatan Rutin Menghimbau Masyarakat Pakai Helm

ROHIL : Anggota Polsek Bangko melaksanakan kegiatan rutin pagi memberikan himbauan kepada masyarakat agar taat memakai helm dalam berkendara dengan sepeda motor, Kamis (01/08/2019).

 

Himbauan yang dilakukan oleh anggota Polsek Bangko kepada masyarakat yang tidak memakai helm dalam berkendara sepeda motor bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya memakai helm dalam berkendara sepeda motor, bila terjadi laka lantas maka kepala terhindar dari benturan aspal secara langsung.

Kapolsek Bangko Sasli Rais, SH melalui Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton Nugroho menuturkan anggota Polsek Bangko yang diturunkan pada kegiatan rutin ini berjumlah 3 - 4 personil yang ditempatkan di tempat keramaian dan rawan.

“Personil kita tempatkan di tiga belas titik, pada satu titik tempat berjumlah 3 - 4 personil. Tiga belas titik tersebut diantaranya sekolah, pasar, dan persimpangan,” ungkap Anton.


Kegiatan yang dilaksanakan ini, tambah Anton, dinamakan Strong Point atau Pengamanan Kegiatan Masyarakat (PKM). Kegiatan ini dimulai dari jam 6.30 - 7.30 pagi.

“Sejauh ini kita masih sebatas memberi himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm, namun apabila masyarakat melakukan pelanggaran berat maka akan dilakukan tilang,” sebutnya saat di sela-sela kegiatan.

Lanjutnya, sejauh ini kesadaran masyarakat memakai helm hanya 20 - 30 persen. Dengan adanya Strong Point atau PKM ini sudah jauh mengalami perubahan, dan ini hanya waktu pagi hari saja saat petugas ada, tapi mudah-mudahan kesadaran masyarakat memakai helm dapat meningkat.

“Kita bisa melihat saat pagi hari masyarakat banyak yang sudah menggunakan helm saat berkendara, ini artinya kegiatan Strong Point yang kita laksanakan membawa perubahan bagi masyarakat. Kesadaran masyarakat menggunakan helm ini sekarang sudah berkisar antara 60%,” ujar Anton mengakhiri.


RRN/Rif