Bupati LIRA Rohil Hadiri Kegiatan Kampung Bersih Merah Putih Desa Parit Aman

Administrator - Sabtu,29 Juni 2019 - 11:43:30 wib
Bupati LIRA Rohil Hadiri Kegiatan Kampung Bersih Merah Putih Desa Parit Aman
Bupati LIRA Rohil, Rusli, berfoto bersama Ketua Panitia acara, Wawan Syafei, S. Ap

ROHIL : Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rusli, menghadiri Opening Ceremony kegiatan Kampung Bersih Merah Putih, Desa Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (29/06/2019). Kegiatan Opening Ceremony ini, melaksanakan Senam bersama dan dilanjutkan kegiatan gotong royong.

 

Bupati Lira Rohil, Rusli, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pemuda dan masyarakat Desa Parit Aman, yang sangat bersemangat dengan membuat ide baru yaitu kampung bersih merah putih.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang positif, dan kami Keluarga Besar LIRA Rohil sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dan ini nantinya akan membuat kampung Parit Aman di hias dengan semeriah mungkin dengan tema merah putih,” ujar Rusli.


Kemudian, Ketua panitia kegiatan kampung bersih merah putih, Wawan Syafei, S. Ap, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke - 74 pada 17 Agustus 2019 nanti.

Walaupun 17 Agustus masih lama, ungkap Wawan, tentunya ini dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain di Rokan Hilir.

Wawan Syafei juga menambahkan, pada kegiatan kampung bersih merah putih ini, setiap rumah akan dinilai kebersihannya, dan Desa Parit Aman akan menjadi tempat spot foto bagi pengunjung.


“Harapan kami, Pemkab Rohil dapat mensupport kegiatan ini dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke - 74,” harap Wawan.

Acara ini juga sangat meriah dengan adanya Doorprize berhadiah untuk para peserta, dan juga pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan komitmen bersama di kain putih untuk mewujudkan kampung bersih parit aman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Rehabilitasi bahaya narkoba Dinas Sosial Rohil, perwakilan Polsek Bangko, perwakilan Dinas Kehutanan Prov. Riau, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Bupati LIRA Rohil, Kepala SMPN 2 Bangko dan Masyarakat sekitar Bagansiapiapi.


RRN/Rif