Fraksi PDI-P Kritisi Rumah Dinas tak Ditempati oleh Pejabat Pelalawan

Administrator - Rabu,19 Juni 2019 - 13:42:45 wib
Fraksi PDI-P Kritisi Rumah Dinas tak Ditempati oleh Pejabat Pelalawan
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pelalawan, Syafrizal. cakaplah.com pic

PELALAWAN : Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pelalawan, Syafrizal, mengkritisi banyak kepala dinas yang tidak menempati rumah dinas (Rumdis) yang sudah disediakan pemerintahan kabupaten Pelalawan.

Ia meminta kepada Bupati Pelalawan HM Harris untuk menyertakan kesanggupan bagi Kadis yang nantinya bakal dipilih menempati rumah dinas tersebut.

"Kita mendapat kabar bahwa bupati dalam waktu dekat bakal menunjuk dan memilih kepala dinas sebagai pembantunya. Untuk itu kita meminta kepada bupati agar menyertakan kesanggupan Kadis yang ia dipilih berdomisili di Pangkalan Kerinci dan menempati Rumdis," terang Syafrizal, seperti sitat cakaplah.com,  Rabu (19/6/2019).


Dikatakannya, pemerintah kabupaten Pelalawan telah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun rumah dinas adalah sebagai penunjang kinerja. Tidak itu saja, setiap tahun pemerintah juga menganggarkan dana tidak sedikit untuk pemeliharaan.

"Kan sangat disayangkan, tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk rumah dinas, akan tetapi tidak dimamfaatkan dengan baik," tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pejabat yang belum menempati Rumdis saat ini, agar senantiasa memamfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang dalam bertugas.

"Jika perlu keluarga pindah ke sini. Kan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, perputaran uang jadi bertambah," cakapnya, seraya mengatakan banyaknya para pejabat memilih tinggal di Pekanbaru akan sangat berpengaruh terhadap kinerja.

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.


RRN/CKP