Bupati Rohil Buka Bazar Ramadhan, Dan Borong Takjil

Administrator - Selasa,07 Mei 2019 - 11:08:42 wib
Bupati Rohil Buka Bazar Ramadhan, Dan Borong Takjil
Bupati H Suyatno memborong lemang di Bazar Ramadan 1440 H/2019. F Amran

ROHIL : Bupati Rohil H Suyatno, meresmikan Bazar (Pasar) Ramadhan 1440 H/2019, yang digelar di halaman parkir Gedung DPRD Rohil lama di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Senin, 6 Mei 2019. Bazar Ramadhan di halaman parkir Gedung DPRD Rohil ini merupakan pertama kali. Sebelumnya pelaksanaan Bazar Ramadan rutin diadakan di Jalanan Mawar.

Pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil H Suyatno, bersama Anggota DPRD Rohil H Rasyid Abizar. Usai membuka bazar, Bupati H Suyatno, bersama para pejabat berkeliling bazar. Bupati juga memborong beberapa jenis takjil dan juadah, untuk berbuka, sepeti lemang bersama tapai ketan, aneka kuweh, dan lauk. Bupati juga mentraktik membelikan takjil beberapa warga dan wartawan.

Bupati H Suyatno mengatakan penempatan bazar/pasar Ramadan baru pertama di halaman parkir Gedung DPRD Rohil yang lama. "Baru pertama kita geser ke sini. Ini semata mata dalam rangka meningkatkan. Ketertiban dalam Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya," kata Bupati H Suyatno, usai berkeliling mengunjungi bazar.


Lokasi parkir Gedung DPRD lama ini, menurut Bupati sangat cocok dijadikan sebagai lokasi bazar ramadhan. "Saya dengan teman-teman sudah melihat lokasi ini cukup bagus dijadikan sebagai lokasi bazar Ramadhan," ujar Bupati.

Kepada para pedagang dan petugas kebersihan, Bupati berpesan agar lokasi bazar dijaga kebersihannya. "Tolong di jaga kebersihan tempat ini. Masukan dan letakkan di pinggir, nanti akan ada petugas yang ambil. Mari kita jaga, ayo kita jaga sama-sama lokasi yang kita jadikan bazar ini," sebut Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati  H Suyatno, atas nama Pemkab Rohil menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan kepada seluruh masyarakat Rohil, dan Riau. "Selamat menyambut bulan ramadan, selamat berbuka puasa.
Taqabalallahu minna waminkum, taqabal yaa karim," ujar Bupati.

Pembukaan Bazar Ramadan 1440 H/2019 juga dihadiri Sekda Rohil H Surya Arfan, Kepala Bappeda H M Job Kurniawan, Ka BPMD H Jasrianto, Kadis Sosial H Junaidi Saleh, Plt Kadisnaker H Muzakkar, Kadis PUPR H Jon Syafrindow, Anggota DPRD Imam Suroso, Inspektur Inspektorat Rohil HM Nur Hidayat, dan lain-lain.


RRN/Amr