Kabag Humas Rohil Hadiri Pelantikan GWI Rohil

Administrator - Jumat,03 Mei 2019 - 11:20:58 wib
Kabag Humas Rohil Hadiri Pelantikan GWI Rohil
Kabag Humas Hermanto mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC GWI Rohil. F Amran

ROHIL : Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekdakab Rohil H Hermanto SSos, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, Kamis, 2 Mei 2019, menghadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Rohil, di Hotel Rasa Sayang, Kota Bagansiapiapi.

Atas nama Pemkab Rohil, Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Rohil H Hermanto, menyampaikan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus DPC Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) Rohil. "Semoga memberikan semangat dan warna baru, bagi kegiatan jurnalistik, kusus pada  insan pers yang tergabung di GWI Rohil," kata Hermanto.

Di kesempatan itu, Hermanto, menyampaikan permohonan maaf Bupati H Suyatno yang tidak sempat datang menghadiri pelantikan dan pengukuhan  DPC GWI Rohil 2019-2023. Pelantikan ini, harap Hermanto, hendaknya dapat dijadikan semangat dalam menjalankan tugas, dan menjalankan fungsi jurnalistik. Pelantikan DPC GWI Rohil, jelasnya, juga ada konsekwensi, dan tanggungjawab moral bagi organisasi tersebut.


"Kami senantiasa membuka diri. Bila mana ada yang belum diperbaiki, kita sama-sama perbaiki, tolong diperbaiki. Jangan robek baju di dada, memperlihatkan yang tidak baik pada orang lain. Daerah kita ini tidak ada yang bertanggung jawab selain kita sendiri. Sebab itu, jangan sampai merobek baju di badan," pesan Hermanto.

Pers, kata Hermanto, merupakan salah satu pilar dalam demokrasi. Sehingga menjadikan peranan jurnalistik menjadi penting, dan peranan sebagai pilar demokrasi masih sangat diharapkan, sermasuk dalam edukasi dan mencerdaskan masyarakat. "Kita juga berharap rekan-rekan wartawan dan pemilik media tidak dengan senudahnya memberikan identitas wartawan (kartu pers) kepada orang yang belum terproses profesi wartawannya," ujar Hermanto.

Pemda Rohil, kata Hermanto, siap bekerjasama dengan segenap insan dan organisasi pers, dalam mencerdaskan bangsa, sebagai bentuk tanggungjawab moral dan jabatan. Sebab itu, Hermanto juga berpesan agar insan pers dan organisasi pers tidak terkontaminasi dengan kepentingan misi lain. "Pemda tetap bertujuan memajukan dan mensejahterakan masyarakat," pungkas Kabag Humas.


RRN/Amr