Kapolres Meranti Resmikan Objek Pariwisata Pantai Beting Beras

Administrator - Selasa,01 September 2015 - 13:47:03 wib
Kapolres Meranti Resmikan Objek Pariwisata Pantai Beting Beras
Objek wisata Pantai Beting Beras di Desa Kuala Merbau, Meranti mulai didatangi pengunjung. Peresmian dilakukan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad.(FOTO:riauterkini)

KUALA MERBAU (RRN) - Abang Jakarta tahun 1991 yang juga mantan Kepala Polisi Pariwisata Polda Riau yang saat ini menjabat Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad , Sabtu (29/8/15) kemarin diberi kehormatan untuk meresmikan objek wisata Pantai Beting Beras di Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti.

Peresmian pantai berpasir putih yang terbentang luas di pesisir selat malaka itu digagas oleh pemuda yang berprofesi wartawan berasal dari Desa setempat dalam visi memajukan Desa sejahterakan ekonomi rakyat.

Diharapkan dengan peresmian tersebut, pantai yang terindah di wilayah Kepulauan Meranti itu kedepannya bisa menjadi objek wisata handalan yang bisa menarik banyak wisatawan berkunjung ke Pulau sagu ini.

Ketua panitia pelaksana, Riky Kurniawan mengatakan, Acara peresmian pantai sabtu kemarin dikemas dengan berbagai kegiatan mulai dari jalan santai bertabur hadiah hingga persembahan panggung hiburan.

"Alhamdulillah pelaksanaan peresmian pantai berjalan sesuai rencana, acara tersebut dipimpin langsung Kapolres (AKBP Z Pandra) dan diikuti sekitar 5ribuan warga yang datang dari berbagai desa di Kepulauan Meranti,"Tutur Riky kepada awak media.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Meranti, Ishak Isra'i, Pembina Forum Media Destinasi Wisata, H Ismail Arsyad, Ketua PHRI Meranti, R Ulun Permadi Salis, Danramil 04 Tebingtinggi, Mayor B Tambunan, Camat Pulau Merbau, H Edy dan Sekjen PWI Meranti, Safrizal serta puluhan rombongan lainnya.

AKBP Pandra mengatakan, Pantai yang luas dan terindah di Kepulauan Meranti itu berada dilokasi strategis tepat dipesisir lintas laut Intanasional (Selat Malaka), jika dikelola dengan baik, pantai tersebut sangat berpotensi menjadi objek wisata utama diwilayah kepulauan ini.

Menurut Aktor Film Garuda Super Hero ini, Selain mengamplikasikan keindahan alam, Pantai yamh menyimpan banyak bersejarah di Desa Kuala Merbau ini juga mempunyai kekayaan biota laut yang tidak ditemui dipantai wisata daerah lain.

"Kekayaan biota laut dipadu keindahaan alam di pantai ini tentu menjadi daya tarik yang luar biasa, tinggal penataan dan infrastruktur penunjang yang perlu dibangun dan dibenahi dengan serius,"Paparnya. (rud/fn)