Masuk Eksekusi Mati Jilid III, Masyarakat Meranti Masih Pertanyakan Dua Warganya

Administrator - Senin,01 Agustus 2016 - 09:20:46 wib
Masuk Eksekusi Mati Jilid III, Masyarakat Meranti Masih Pertanyakan Dua Warganya
Masyarakat Meranti masih pertanyakan dua warganya yang masuk dalam daftar eksekusi mati jilid III. rtc
RADARRIAUNET.COM - Dua Warga Kepulauan Meranti Terpidana Mati yang masuk dalam daftar Eksekusi Mati Jilid III, setatus yang disebut sebgai bandar Narkoba masih dipertanyakan. Keduanya yakni Pujo Lestari Warga Jalan Cempaka, Kelurahan Selatpanjang Selatan dan Agus Hadi alias Okiaw Warga Jalan Belanak, Kelurahan Selatpanjang Barat. 
 
Keduanya divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Kota Batam, mereka dituduh terlibat dalam penyeludupan 28ribu pil Ekstasi dari Malaysia-batam. Hukuman itu didapat, meskipun Mereka berdua bukan otak penyeludupan, otak pelaku penyeludupan itu sendiri adalah Suryanto alias Ationg.  
 
Dari penelusuran awak media, Kedua Mantan ABK kapal lintas Malaysia-Batam sebelum ditangkap merupakan masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Pujo Lestari sendiri memiliki satu Istri dan Dua Anak, untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, pujo juga dibantu sang istri yang bekerja sebagai pencuci pakaian para tetangga. 
 
Disegi materi atau harta, Pujo yang disebut-sebut bandar Narkoba ini sendiri tidak memiliki rumah, semasa masih bersama keluarga, Dia hidup menumpang dirumah orang tuanya. Bukan hanya rumah, Pujo Lestari juga tidak pernah memiliki sepeda motor bahkan sepeda kayuh pun dia tidak punya. 
 
Hal yang sama juga terlihat dari gambaran hidup, Agus Hadi Alias Okiaw, yang memiliki satu istri dengan empat orang anak. Meski Agus Hadi ini memiliki rumah sendiri tidak seperti Pujo Lestari, tetapi rumah yang ditinggalkan Agus ini terlihat begitu sederhana. 
 
Rumah yang terletak di jalan Belanak, Kelurahan Selatpanjang Barat terbuat dari kayu dan sudah penyok bukan rumah mewah seperti halnya para Bandar Narkoba aslinya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, serupa dengan Pujo Lestari, Agus Hadi dulunya juga dibantu sang istri yang kesehariannya berjual gorengan. Ini yang masih menjadi tanda tanya, apakah begini Kehidupan orang yang disebut-sebut sebagai bandar Narkoba/Narkotika yang biasanya bergelimang harta?
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com