Tim PKK Inhil Ikuti Sarasehan Nasional Gerakan PKK

Administrator - Jumat,28 Agustus 2015 - 10:44:46 wib
Tim PKK Inhil Ikuti Sarasehan Nasional Gerakan PKK
Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dan pengurus menghadiri Sarasehan Nasional Gerakan PKK dalam mendukung Kabinet Kerja Tahun 2015. (foto: humas)

JAKARTA (RRN) - Kegiatan yang digelar di aula Krakatau Hotel Mercure, Taman Jaya Ancol Jakarta bertemakan 'Membangun bangsa yang mandiri melalui gerakan nyata pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera' ini dibuka Sekjen Kemendagri Yuswandi A.Temenggung. Sarasehan ini diikuti 2500 orang oleh pengurus PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi, Bappeda, BPM Bangdes, Wakil Ketua PKK, Sekretaris, Ketua Pokja 1,2,3 dan 4.


"Kegiatan sarasehan ini sangat bermanfaat bagi menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana pelaksanaan program kerja PKK yang mencakup 10 kelompok kerja PKK dari pusat sampai tingkat desa di seluruh Indonesia," ungkap Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan usai pembukaan sarasehan.


Menurutnya, materi yang diberikan pada kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaksanaan program PKK dimasa datang, misalnya adanya perubahan sistem penganggaran dan materi-materi program yang sangat meyentuh kepada masyarakat.

 

"Diharapkan dengan hasil sarasehan ini, PKK mempunyai payung hukum yang kuat sehingga di dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan tidak ada kendala pendanaan dan koordinasi dengan semua Satker terkait," harapnya. (hum)