SMK Taruna Persada Raih 2 Penghargaan

Administrator - Kamis,27 Agustus 2015 - 14:54:30 wib
SMK Taruna Persada Raih 2 Penghargaan

DUMAI (RRN) - Adapun kedua prestasi gemilang yang diperoleh SMK Taruna Persada Dumai yakni, katagori sekolah berprestasi dan kepala sekolah berprestasi.


Sebagaimana diketahui penghargaan Education Award 2015 itu diberikan berdasarkan penilaian terhadap sekolah dan kepala sekolah yang berprestasi, berdedikasi, terbaik, dan panutan di bidangnya.


Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Dumai DR. Sugiarto MM mengatakan, atas prestasi dan penghargaan yang diperoleh menjadi kebangga tersendiri oleh pihaknya, pasalnya penghargaan itu untuk pertama kalinya diperoleh dan di Kota Dumai hanya SMK Taruna Persada yang meriah penghargaan tersebut.


“Keberhasilan sekolah meraih penghargaan Education Award 2015 dari International Human Resources Development Program (IHRDP), dikarenakan mendapat penilaian dari IHRDP bahwa SMK Taruna Persada memiliki dedikasi dalam pengembangan mutu pendidikan di Indonesia dan memiliki program-program unggulan serta bisa menjadi teladan bagi sekolah lain,” ujar Dr MM, Senin (24/8).


Menurutnya, pihak sekolah sangat kaget, saat mendapat panggilan oleh pihak IHRDP bahwa sekolahnya meraih penghargaan Education Award 2015, karena pihak sekolah tidak tahu kapan penilaian dilakukan, namun setelah dijelaskan bahwa proses pemberian penghargaan itu melalui survei yang dilakukan tanpa diketahui pihak sekolah, barulah pihak sekolah mulai percaya atas prestasi yang mereka raih.


Ia menambahkan, IHRDP sendiri adalah suatu lembaga non politik dan non profit yang bersifat sebagai pemantau, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (human resources) yang konsent memberikan penganugerahan penghargaan untuk instansi, lembaga dan pribadi berprestasi.


“Selain sekolah yang meraih penghargaan Education Award 2015, saya selaku Kepala Sekolah pun juga mendapat penghargaan Education Award 2015 dari International Human Resources Development Program (IHRDP) pada kesempatan yang sama,” tambahnya lagi.


Dikatakannya, atas penghargaan yang diperolehnya, karena ia dinilai memiliki etos kerja yang tinggi, kemudian juga mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan, selain itu juga mampu berprestasi bagi dirinya maupun sekolah yang dipimpin.


Namun demikian, atas prestasi gemilang itu dirinya berharap, SMK Taruna Persada Dumai kedepan semakin maju dan menjadi sekolah yang terus memiliki prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sehingga mampu mencetak sumber daya manusia berkualitas, baik dari segi intelektual maupun mental spiritual. (gor/fn)