Cabang Tartil dan Fahmil Kampar Masuk Final

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 10:28:58 wib
Cabang Tartil dan Fahmil Kampar Masuk Final
Cabang Tartil dan Fahmil Kampar Masuk Final. gor

RADARRIAUNET.COM - Kafilah Kabupaten Kampar membuka kesempatan terbaik di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2016. Cabang fahmil Qur'an, tartil putra maupun putri kafilah Kampar masuk babak final.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI saat meninjau langsung pelaksanaan MTQ Riau, Selasa (11/10/2016), di lokasi acara MAN 2 Model Pekanbaru.

Agus menjelaskan, penampilan Kafilah Kampar pada cabang fahmil Qur'an di grup B sangat membanggakan dimana perolehan nilai yang diraih cukup fantastis yakni 1500 poin. Pada cabang fahmil Qur’an ini, kafilah Kampar berhasil mengalahkan kafilah Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hulu. Kota Dumai meraih 955 poin dan Kabupaten Indragiri Hulu 1050 poin.

Adapun peserta kafilah Kampar yang berhasil masuk final pada cabang Fahmil Qur’an ini adalah Zaki Hilmi Mahendra, Ilham Fadhilah dan Afwan Rahmazai. "Mudah-mudahan kafilah Kampar seluruhnya bisa tampil maksimal, sehingga bisa menjadi yang terbaik dan mendapatkan juara umum," ucap Agus.

Setelah cabang fahmil Quran, selanjutnya cabang tartil putra dan putri juga memastikan masuk final.

Koordinator Seksi Musabaqah yang juga merupakan Kasi Bimas Islam Drs H Syafrizal Aziz, melalui Official Drs Mad Jais, Selasa (11/10/2016) di lokasi perlombaan cabang tartil di Masjid Al-Mukhlisin Pekanbaru mengatakan, peserta dari Kampar yang ikut pada cabang tartil ini adalah Niswa Azalia (tartil Putri) dan Hadiyan Sani (tartil putra). Keduanya telah mampu tampil maksimal dan berhasil masuk pada babak final.

Untuk diketahui, babak final pada cabang tartil ini akan dilaksanakan pada Rabu (12/10/2016) pukul 08.00 WIB besok di Masjid Al-Mukhlisin Pekanbaru. "Kita berharap dan berdo’a agar kedua kafilah Kampar ini, bisa kembali tampil maksimal dan meriah terbaik 1 pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini," harap Jais.


gor/fn/radarriaunet.com