Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bengkalis Sayangkan LPJ di Bengkalis Banyak Rusak

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 10:36:58 wib
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bengkalis Sayangkan LPJ di Bengkalis Banyak Rusak
Tampak LPJ Sungai Liong, Desa Bantan Tengah banyak yang padam karena diduga rusak tak kunjung diperbaiki. rtc
RADARRIAUNET.COM - Lampu Penerangan Jembatan (LPJ) seyogyanya memiliki manfaat penerangan dan juga sekaligus memperindah tak berfungsi maksimal. Hal itu disebabkan lampu-lampu yang dipasang banyak rusak dan kondisi itu sangat disayangkan oleh kalangan warga yang tak kunjung diperbaiki oleh instansi berwenang. 
 
Seperti LPJ yang berada di Jembatan Sungai Liong Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, sekitar lebih dari delapan bulan lalu lampu tersebut hanya ‘dibiarkan’ rusak begitu saja. Lampu bertenaga surya itu, dari 16 unit lampu yang dipasang hanya sekitar tujuh unit lampu yang terlihat menyala, sedangkan sisanya 9 unit padam. 
 
“Sudah berbulan-bulan lalu, lampunya masih saja dibiarkan rusak begitu saja, kan sayang,” ungkap Wanto (35), salah seorang warga Kecamatan Bantan mengaku melihat langsung kondisi LPJ tersebut dari dekat kepada wartawan, belum lama ini. 
 
“Padahal kalau menyala semua pasti terang dan nampak cantik jembatan ini. Kalau rusak dan hanya dibiarkan begitu saja, lebih baik dulu tak usah dipasang banyak-banyak, daripada mubazir karena bekarat tak jelas,” cetus Wanto lagi.
 
 
rtc/radarriaunet.com