Gubri Minta Pembangunan Pelabuhan Terus Dilanjutkan Kemenhub

Administrator - Sabtu,24 September 2016 - 15:02:08 wib
Gubri Minta Pembangunan Pelabuhan Terus Dilanjutkan Kemenhub
Guberner Riau, Arsyadjuliandi Rachman. gor

RADARRIAUNET.COM - Sebagai provinsi yang punya wilayah perairan yang luas dan punya banyak pulau-pulau, Riau membutuhkan dukungan infrastruktur transportasi untuk mewujudkan program merangkai pulau.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meminta dukungan dari Kementerian Perhubungan untuk mewujudkan program merangkai pulau tersebut. Salah satunya meminta untuk memprioritaskan pembangunan pelabuhan-pelabuhan di Riau.

"Kita sudah menyampaikan ini kepada pak Menhub, terutama soal pembangunan pelabuhan roro," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Rabu (21/09/2016).

Salah satu pelabuhan roro yang yang diminta untuk diprioritaskan adalah pembangunan roro di Dumai yang menghubungkan dengan pelabuhan roro Rupat, Bengkalis. Namun permintaan ini sepertinya dalam waktu dekat belum bisa sepenuhnya dilaksanakan, mengingat saat ini pemerintah sedang menghemat anggaran akibat adanya defisit anggaran.

Penghematan anggaran ini pun dialami oleh Kementerian Perhubungan, namun Pemprov Riau berharap program pembangunan pelabuhan roro bisa terus dilaksanakan karena ini sangat diperlukan oleh daerah.

"Untuk itu kita akan terus mencoba membujuk pak Menteri untuk memberi perhatian terhadap pembangunan ini," kata Arsyadjuliandi Rachman.


rbc/fn/radarriaunet/com