438 Pedagang Teratai Siap-siap Pindah

Administrator - Selasa,20 September 2016 - 14:06:35 wib
438 Pedagang Teratai Siap-siap Pindah
438 Pedagang Teratai Siap-siap Pindah. hal

RADARRIAUNET.COM - Saat ini total PKL yang berada di jalan Teratai, Jalan Alamuddinsyah, dan Jalan Seroja mencapai 438 PKL.

Sekertaris Pasar Kota Pekanbaru, Hendra saat dikonfirmasi menyebut lokasi yang disiapkan dinas pasar di Pasar Higienis ada 130 los kering dan 20 los basah. Sedangkan di Pasar Senapelann atau pasar Kodim bisa menampung lebih kurang 400 pedagang.   

"Mereka sudah bisa tertampung di pasar Higienis kita dan di pasar Senapelan atau Pasar Kodim. Persoalan selama ini, sebagian sudah masuk pasar kita. Cuma Karena pedagang yang lain tidak mau pindah, pedagang yang sudah masuk ini keluar lagi," ujar Hendra.

Ia mengatakan untuk personil yang dikerahkan sekitar 400 personil, sekitar 200 diantaranya adalah anggota Satpol PP Pekanbaru. Soal penertiban yang dimulai malam hari sudah dipertimbangkan untuk menghindari terjadinya bentrok dengan para pedagang. Sebab, jika penertiban dilakukan pada pagi hari, diperkirakan mendapat penolakan dari pedagang.

"Makanya strategi penertiban dilaksanakan mulai malam hari. Kalau dari malam tempat berjualan pedagang sudah kita jaga tentu di pagi harinya pedagang tidak bisa membuka lapaknya lagi, terangnya.

Untuk mengantisipasi pedagang tidak kembali lagi berjualan di lokasi yang dilarang Pemko Pekanbaru usai penertiban, Satpol PP akan melakukan patroli rutin di Pasar Senapelan. "Jadi di setiap simpang masuk ke Jalan Teratai akan dijaga oleh tim Yustisi," imbuhnya.


hal/fn/radarriaunet.com