Usai Bupati Bacakan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2014 Anggota Dewan Ini Mendadak Berkomentar

Administrator - Senin,24 Agustus 2015 - 12:19:10 wib
Usai Bupati Bacakan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2014 Anggota Dewan Ini Mendadak Berkomentar
FOTO: goriau

TEMBILAHAN (RRN) - Salah seorang dari 34 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang hadir pada rapat paripurna ke 5 masa persidangan II, tiba-tiba mengacungkan tangan memohon izin untuk menyampaikan pendapat sesaat setelah Bupati Inhil, HM Wardan turun dari podium.


H. Bakri, H. Anwar, anggota DPRD yang merupakan wakil Ketua Komisi I DPRD Inhil itu, kemudian berdiri dan menyampaikan keluhannya kepada orang nomor satu di Negeri Seribu Parit itu.


''Untuk paripurna tentang pandangan umum fraksi-fraksi menanggapi pidato yang telah dibacakan hari ini, kami mohon agar Pak Bupati sendiri yang hadir, jangan kirim perwakilan,'' ujarnya sesaat setelah Bupati membacakan pidato tentang Ranperda pertanggungjawaban APBD tahun 2014, Jumat (21/8/2015) sore.


Komentar dari politisi partai Demokrat itu, langsung disambut dengan anggukan setuju dari anggota dewan lainnya, termasuk salah satunya adalah Samino yang dengan lantang mengatakan setuju.


''Tidak hanya itu, saat pidato jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi, kami minta, pak Bupati juga yang hadir, jangan lagi kirim perwakilan,'' tambahnya.


Menanggapi hal itu, Bupati Inhil usai menghadiri paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam itu menegaskan bahwa dirinya akan menghadiri agenda-agenda DPRD berikutnya.


''Setelah ini kan ada pandangan umum fraksi, kemudian pidato jawaban saya, saya usahakan saya yang akan hadir,'' sebut HM Wardan. (teu/grc)