Buka Pelatihan Dasar Kedisiplinan, Bupati Syamsuar: Dari AKN Siak akan Lahir Pengusaha Handal

Administrator - Selasa,20 September 2016 - 10:31:36 wib
Buka Pelatihan Dasar Kedisiplinan, Bupati Syamsuar: Dari AKN Siak akan Lahir Pengusaha Handal
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memasang tanda peserta pelatihan dasar kedisiplinan AKN Siak di Kampus AKN II Siak.grc
RADARRIAUNET.COM - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak diharapkan mampu melahirkan pengusaha dan enterpreneur handal di masa datang, para pengusaha yang tangguh dan mampu membangun Siak ke depan. Karena itu, para mahasiswa harus disiplin selama menempuh pendidikan di akademi yang hanya ada tiga di Riau ini.
 
Demikian disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi membuka Kegiatan Pelatihan Dasar Kedisiplinan AKN Siak yang dilaksanakan di Kampus ll AKN, Senin (19/9/2016)2016. Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafri Lenti,Anggota DPRD Kab Siak Sujarwo.
 
Dikatakan, setelah melalui rangkaian kegiatan tahap seleksi akhir, AKN sudah melaksanakan pelatihan dasar kedisiplinan bagi mahasiswa yang baru tahun ajaran 2016. Latihan ini penting untuk menumbuh kembangkan tingkat kedisiplinan serta memperkuat mental dengan daya saing dalam mengikuti pembelajaran serta juga sebagai peningkatan kesadaran hidup dan tanggungjawab di Akademi Komunitas negeri Siak.
 
''Tentunya kita harus mempunyai komitmen yang tinggi agar ilmu yang kita peroleh bisa bermanfaat,'' kata Syamsuar.
 
Selain itu dijelaskan, AKN di Riau ini hanya ada 3 yaitu di Siak, Pelalawan dan Bengkalis. AKN bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi terampil dan siap pakai untuk bekerja dimanapun sesuai dengan keterampilan yang dipelajari.
 
''Kalau sudah berpendidikan harus siap pakai untuk bekerja. Tentunya dengan pembelajaran yang sesungguhnya baru bisa kita pertanggungjawab kan hasil yang akan kita peroleh,'' terang Syamsuar.
 
Dikatakan Bupati Syamsuar, pihaknya sangat gencar untuk memperhatikan pendidikan, dan hari Rabu ini akan hadir Direktur Keuangan Pendidikan yang akan mensosialisasikan beasiswa. Bahkan AKN juga sedang merintis kerjasama dengan universitas di Jepang demi meningkatkan sumberdaya manusia serta daya saing.
 
 
grc/radarriaunet.com