Lebih 50 Pejabat Inhu Diistirahatkan

Administrator - Selasa,06 September 2016 - 15:27:58 wib
Lebih 50 Pejabat Inhu Diistirahatkan
Pelantikan pejabat yang dilakukan Wabup Inhu. drc

RADARRIAUNET.COM - Daftar panjang pejabat yang diistirahatkan tanpa jabatan atau yang lebih dikenal dinonjobkan dalam mutasi eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kian panjang. Sejumlah pejabat baik Kabag maupun sekretaris yang dikenal dekat dengan pimpinan, dinonjobkan tanpa jabatan dalam mutasi yang digelar Pemkab Inhu, Senin (5/9/2016) malam.

Dinonjobkanya sejumlah pejabat eselon III dan IV dalam mutasi yang digelar Pemkab Inhu di gedung Dang Purnama Rengat diantaranya menimpa Kabag Hukum Rizal Fainani, Kabag Keuangan Hendri Anop dan Kabag Tapem Hendri Yasnur serta sekretaris Dishubkominfo Fahrizal dan Sekretaris BKD Dedi Ekarya.

Selain itu, dalam mutasi eselon III dan IV yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal ini, penonjoban para pejabat eselon III dan IV di setiap SKPD Pemkab Inhu terkesan frontal dan besar-besaran.

Dimana, dari 205 jumlah pejabat yang dimutasi sekitar 50 pejabat dinonjobkan. Hal ini seperti terlihat di BKD, dimana mulai dari sekretaris hingga Kabid dinonjobkan, demikian juga pada Dishubkominfo Inhu mulai dari sekretaris hingga Kabid semuanya juga dinonjobkan.

Walau banyak pejabat yang dinonjobkan dalam mutasi perdana yang dilakukan pasangan Yopi Arianto-Khairizal di awal periode dalam memimpin Inhu, Wabup Khairizal menegaskan bahwa mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dilakukan semata-mata untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi.

"Mutasi bagi pejabat bukanlah akhir dari karir seorang ASN, hal ini dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran bagi ASN itu sendiri. Jadi bagi yang dipercaya mengemban amanah jaga kepercayaan tersebut dengan disiplin tinggi dan etos kerja yang baik. Demikian juga bagi yang istirahat saat ini, tunjukan disiplin dan etos kerja yang tinggi agar mampu bersaing dalam meningkatkan kwalitas pelayanan terhadap masyarakat," tegasnya.


drc/radarriaunet.com