Pantau Proses Verifikasi Faktual, Khairuddin Siregar Optimis Lolos

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 11:10:45 wib
Pantau Proses Verifikasi Faktual, Khairuddin Siregar Optimis Lolos
Pantau Proses Verifikasi Faktual, Khairuddin Siregar Optimis Lolos. skc

RADARRIAUNET.COM - Untuk memastikan proses verifikasi faktual dukungan calon perseorangan oleh KPU Kampar, Khairuddin Siregar, pasangan bakal calon Wakil Bupati Kampar memantau langsung proses verifikasi itu di Desa Plambayan, Kecamatan Tapung, Jumat (26/8) malam.

Verifikasi itu langsung dilakukan oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sukat Wanto bersama anggota  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Heriyanto serta juga dipantau langsung oleh Kepala Desa Plambayan, Supriyono.
Verifikasi ini dilaksanakan di rumah salah seorang warga di RT 09/RW 04 Dusun III Desa Plambayan bernama Haryadi bersama istrinya Eni serta dengan seorang putri mereka.

Ketika ditanya petugas KPPS, tiga orang warga ini langsung memberikan jawaban dengan mantap bahwa dirinya bersama istri dan anaknya benar telah memberikan dukungan berupa dukungan KTP bagi pasangan Independen Ardo-Khairuddin.

"Benar pak, kami kenal dengan pak Khairuddin, karena itu kami mendukung beliau berdua. Kita juga ingin mereka jadi Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017," ucap Haryadi.

Sementara Khairuddin Siregar selaku Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Ardo, mengaku kehadirannya memantau langsung proses verifikasi faktual ini adalah untuk memastikan proses verifikasi berjalan sebagaimanýa mestinya.

"Warga telah memberi dukungan, mereka ingin kita jadi Calon Bupati/Calon Wakil Bupati, untuk itu kita mengawal guna memastikan dukungan mereka ini tidak sia-sia. Untuk itulah saya ikut memantau langsung meski hingga malam hari sekalipun," ucap Khairuddin kepada wartawan di sela-sela proses verifikasi faktual malam itu.

Kepada wartawan, KPPS selaku petugas verifikasi faktual itu mengaku proses verifikasi di wilayahnya telah berjalan dengan baik sejakl pagi hingga malam hari. Dia juga menyebut setiap dukungan KTP yang terlampir langsung ditanya kepada warga yang bersangkutan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan guna memastikan benar tidaknya dukungan itu.

"Dari proses verifikasi ini kami benar telah membuktikan untuk di wilayah tugas kami semua dukungan KTP bagi Ardo-Khairuddin terbukti adanya. Warga tanpa tekanan dan intervensi menjawab mantap untuk mendukung keduanya (Ardo-Khairddin, red).


skc/fn/radarriaunet.com