Ikuti Piala Suratin Wilayah Riau 2016, Meranti Optimis Masuk Final

Administrator - Kamis,25 Agustus 2016 - 12:02:25 wib
Ikuti Piala Suratin Wilayah Riau 2016, Meranti Optimis Masuk Final
Ikuti Piala Suratin Wilayah Riau 2016, Meranti Optimis Masuk Final. gor

RADARRIAUNET.COM - Kabupaten Kepulauan Meranti optimis akan mampu masuk ke babak final Piala Suratin Wilayah Riau tahun 2016. Kepulauan Meranti mengirim 20 pesepakbola muda untuk kejuaraan kelompok umum 17 tahun yang akan dilaksanakan di Pekanbaru tersebut.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim pada pelepasan atlet, Senin (22/8/2016) sore berpesan agar atlet dan official menjaga nama baik daerah. Sementara kepada pemain, Said Hasyim meminta untuk bermain dengan semangat yang tinggi dan jangan mudah menyerah.

"Tekadkan, kita harus mengharumkan nama daerah melalui sepakbola. Raih prestasi terbaik, hindari narkoba, dan perbuatan tercela," pesan Said Hasyim saat mengantarkan kontingen Meranti di Ponton Pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra SH menyampaikan, pada prinsipnya memang mengharap prestasi terbaik, dan target juara. "Target masuk final, seperti seniornya saat mengikuti Piala Gubernur tahun 2016," ujar Hery Saputra.

Untuk piala Suratin tahun 2016 ini, PS Meranti berada di Grup B bersama PS Pandawa Lima dari Pekanbaru, PS Rohul, dan PS Dumai FC. Untuk kekuatan lawan, laki-laki yang akrab dipanggil Hery Gading itu mengatakan belum bisa mengukur. Pasalnya, saat Popda 2016, PS Meranti tidak ada bertemu dengan para pemain pemain yang saat ini satu Grup yaitu di Grup B Piala Suratin. Para Pemain Pekanbaru di Popda dikabarkan banyak membela klub lain yang tidak ada di Grup B.

Kata Hery juga, walau tidak bisa mengukur materi lawan, mereka tetap optimis dengan materi yang sudah ada pada pemain Meranti. TC selama sebulan, dengan materi fisik, mental, dan kekompakan, diyakini bisa membuat anak-anak Meranti tampil maksimal di lapangan hijau.

"Sebelum ke Pekanbaru, kita telah beberapa kali melakukan uji coba lokal. Alhamdulillah pola main dan strategi yang diberikan pelatih dijalankan pemain dengan maksimal," ujar Hery pula.

Sementara itu, Pelatih PS Meranti Wira Hardani atau Wira Bokor berharap doa dari masyarakat Kepulauan Meranti. Agar, saat turun bermain anak-anak Kota Sagu bisa maksimal dan mengharumkan nama daerah sesuai yang diinginkan wakil bupati maupun masyarakat Meranti.

Sebagai informasi tambahan, PS Meranti akan bermain melawan Pandawa Lima Pekanbaru pada, Rabu (24/8/2016), Jumat (26/8/2016) melawan Rohul, dan Sabtu (27/8/2016) melawan Dumai. Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru.


gor/fn/radarriaunet.com