Pacu Jalur 2015, Ujian Bagi Siposan Rimbo RAPP Sang Juara Bertahan

Administrator - Jumat,21 Agustus 2015 - 13:34:43 wib
Pacu Jalur 2015, Ujian Bagi Siposan Rimbo RAPP Sang Juara Bertahan


TELUKKUANTAN (RRN) - Iven Nasional Pacu Jalur Tradisional tahun 2015 telah resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (20/8/2015) siang. Dimana, ada 168 jalur yang akan berpacu untuk memperebutkan piala bergilir Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dan piala bergilir Bupati Kuantan Singingi.

 

Sebelumnya, kedua piala tersebut dipegang oleh Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Jika kita lihat ke belakang, tidak mudah bagi jalur yang disponsori oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini untuk meraihnya.

Kala itu, Siposan Rimbo RAPP harus berhadapan dengan Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau dan Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah di final segitiga. Dengan mengeluarkan kemampuan penuh, akhirnya Siposan Rimbo RAPP bisa menaklukkan dua jalur dari Kecamatan Kuantan Hilir tersebut.


Nah, pada tahun 2015 ini merupakan ajang pembuktian bagi Siposan Rimbo RAPP.

Apakah jagoan dari PT RAPP ini mampu mempertahankan piala Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia atau sebaliknya? Tentunya pertanyaan ini masih menjadi tanda tanya. Terlebih di hari pertama ini Siposan Rimbo RAPP akan ditantang oleh jalur Dondang Malini Putri Sembilan dari Sikakak Cerenti.

 

Kedua jalur ini akan berpacu pada hilir ke-32. Dari hasil undian, Siposan Rimbo RAPP berada di jalan sebelah kiri, sedangkan Dondang Malini berada di jalan sebelah kanan. (teu/grc)