Infonya, Calon Wagubri Ahmad Syah dan Tabrani Diusulkan ke DPP Golkar

Administrator - Rabu,24 Agustus 2016 - 12:28:42 wib
Infonya, Calon Wagubri Ahmad Syah dan Tabrani Diusulkan ke DPP Golkar
Dua nama calon Wakil Gubernur Riau kabarnya sudah ditetapkan DPD I Partai Golkar. Ahmad Syah Harofie dan Tabrani Maamun diusulkan ke DPP. rtc

RADARRIAUNET.COM - DPD Partai Golkar Riau dikabarkan telah mengajukan dua nama calon Wakil Gubernur ke DPP Golkar. Kedua nama tersebut Ahmad Syah Harofie serta Tabrani Mamun. Keputusan akhirnya ada pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Setyo Novanto sebelum diserahkan ke DPRD untuk dipilih satu sebagai Wakil Gubernur Riau.

Ketua Harian Golkar Riau Ruspan Aman saat dikonfirmasi enggan menanggapi dengan alasan bukan kewenangannya menyampaikan hal tersebut. Namun politisi senior dari pohon beringin itu juga tak membantah sembari mempersilahkan mempertanyakannya langsung kepada Ketua DPD Golkar Riau yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Kalau itu langsung dengan Ketua Golkar aja, Andi. Itu bukan kewenangan saya menjawabnya," kata Ruspan, Ahad (21/8/16).

Andi sendiri saat ditanya sesuai membuka Riau Health Vaganza 2016 di Jalan Cut Nyak Dien Pekanabaru menolak wawancara karena harus bergegas ke bandara untuk ke Jakarta.

Sementara Ahmad Syah Harofie saat dikonfirmasi juga tak menyangkal meski enggan membenarkannya. Menurut mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau serta mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau ini sempat mengisyaratkan kebenaran prihal masuknya namanya dan adik kandung mantan Gubernur Riau Annas Maamun (Tabrani Maamun) tersebut.

"Sekarang kita lihat saja, tentunya semua masih berproses," ujar Ahmad Syah. Meski begitu, Ahmad Syah mengaku sampai saat ini belum pernah dipanggil khusus oleh Andi (sapaan Gubernur Riau) terkait pencalonan tersebut. "Belum, belum lagi," ujar Ahmad Syah lagi.

Sedangkan Tabrani Maamun belum bisa diminta konfirmasinya, anggota DPR RI adik kandung mantan Gubernur Riau Annas Maamun tersebut tak pernah bersedia mengangkat telephon genggamnya.


rtc/fn/radarriaunet.com