Bupati Hadiri Pencanangan Gertak Birahi

Administrator - Rabu,24 Agustus 2016 - 10:40:41 wib
Bupati Hadiri Pencanangan Gertak Birahi
Bupati H Suyatno saat menghadiri kegiatan peternakan di kecamatan Bagan Sinembah Raya. Rusdy
RADARRIAUNET.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menghadiri hari pencanangan Gerakan Serentak (Gertak) Birahi dan Inseminasi Buatan pada sapi yang dipusatkan di Kepenghuluan Harapan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya, Selasa (23/8).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Upika Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya, serta seluruh datuk penghulu dan lurah di tiga kecamatan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Rokan Hilir dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Riau, drh A Patrianov MP yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid). 
 
Dalan sambutannya Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengatakan, bahwa setiap tahun kabupaten Rokan Hilir selalu mendapatkan bantuan ternak sapi dari pemerintah pusat dan provinsi Riau. 
 
"Kita tentunya berharap agar peternakan sapi di daerah kabupaten Rokan Hilir ini akan dapat menampung tenaga kerja baru. Karena perkembangan sapi sangat besar," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat yang menerima bantuan sapi tersebut agar tetap merawat dan menjaga serta tidak memperjualbelikan.
 
"Harapannya kita tentu ternak sapi ini dapat semakin berkembang. Dan pesan saya kepada pemilik sapi agar tidak menjual sapi-sapi tersebut, " tandas Suyatno. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com