2017, Seluruh Pedamping Desa di Bengkalis Disertifikasi

Administrator - Sabtu,20 Agustus 2016 - 15:09:31 wib
2017, Seluruh Pedamping Desa di Bengkalis Disertifikasi
ilustrasi. suaradesa
RADARRIAUNET.COM - Pendamping Desa atau pendampingan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bengkalis akan mengikuti sertifikasi profesi. Sampai saat ini, seluruh pendamping desa yang ada di Kabupaten Bengkalis belum disertifikasi. 
 
2017 mendatang, direncanakan akan dilakukan sertifikasi seluruh aparat Pendamping Desa oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis. “Rencana itu ada di tahun 2017 mendatang dan masih ada perubahan-perubahan namun hingga saat ini masih direncanakan proses sertifikasinya,” ungkap Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat BPMPD Bengkalis Asnurial, Kamis (18/8/16) kemarin. 
 
Asnurial menambahkan, sebenarnya sertifikasi pendamping desa itu adalah yang bersangkutan yang harus melaksanakan sertifikasi. Akan tetapi, BPMPD berusaha memfasilitasi seluruh tenaga pendamping desa ini untuk mendapatkan seRtifikasi dengan mendatangkan lembaga atau badan yang tugasnya memberikan sertifikat keahlian atau profesi. 
 
“Langkah ini juga sebagai upaya untuk memenuhi ketentuan atau aturan yang ada. Termasuk penganggaran pada 2017 juga diusulkan, namun belum pasti usulan tersebut direalisasikan,” katanya seraya menambahkan nilai anggaran yang diusulkan sekitar Rp800 juta. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com