Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Pesisir Negeri Seribu Parit

Administrator - Jumat,19 Agustus 2016 - 10:17:58 wib
Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Pesisir Negeri Seribu Parit
Siswa dan siswi di Desa Kuala Selat saat mengibarkan bendera merah putih, Rabu (17/8/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Upacara penaikan bendera merah putih, tidak hanya dilaksanakan di Ibukota Kabupaten Inhil saja, namun desa-desa yang berada ratusan kilo meter dari Tembilahan pun turut memperingati hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia ini. Seperti di pesisir Inhil, tepatnya di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, dimana upacara bendera dilaksanakan di lapangan terbuka, Rabu (17/8/2016).
 
Di mana, para petugas dalam upacara tersebut adalah siswa dan siswi dari SMK, SMP dam MTs di desa tersebut. ''Alhamdulillah, selesai sudah siswa dan siswi dari SMK, SMP dan MTs mengibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat dengan hasil memuaskan,'' ujar Kepala Sekolah SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM kepada awak media.
 
Para siswa dan siswi itu, dikatakannya telah dilatih selama 15 hari oleh siswa dan siswi pramuka dari SMK An-Nur . Setelah pengibaran bendera, ditambahkannya, panitia dari SMK juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak dari tingkat SD, MI, SMP, MTs.
 
Berbagai permainan yang diperlombakan adalah tarik tambang, lari karung, gigit sendok, futsal, bola dangdut. ''Kegiatan ini setiap tahun kami adakan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini siswa dan siswi tidak melupakan sejarah kemerdekaan RI,'' tambahnya.
 
Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Camat Kateman, Marlis Syarif karena dengan berakhirnya peringatan 17 Agustus ini, para siswanya di SMK An-Nur yang ikut dalam pengibaran bendera merah putih di kecamatan juga akan kembali pulang ke kampung halaman. ''Mereka telah dibina dan dididik oleh Pak Camat selama lebih kurang 20 hari. Semoga tahun depan, anak-anak kami juga bisa berpartisipasi di tingkat kabupaten,'' harap Dani Sartika. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com