Kelompok Wanita Nelayan Kuala Terusan Terima Bantuan RAPP Senilai Rp23 Juta

Administrator - Selasa,16 Agustus 2016 - 11:23:15 wib
Kelompok Wanita Nelayan Kuala Terusan Terima Bantuan RAPP Senilai Rp23 Juta
Bantuan pengilar dan tali nilon senilai Rp23,775,000 diterima oleh Kepala Desa Kuala Terusan, Abi Hurairah, rsc

RADARRIAUNET.COM - Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Terusan Lestari, Desa Kuala Terusan, Pangkalan Kerinci menerima bantuan alat tangkap ikan berupa pengilar seberat 235 kg dan Tali Nilon seberat 70 kg dari program Community Development (CD) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (12/8/2016).

Bantuan senilai Rp 23,775,000,- ini diterima oleh Kepala Desa Kuala Terusan, Abi Hurairah didampingi oleh Kepala BPD Kuala Terusan, Hendri dan Ketua KWN Terusan Lestari, Nursiah yang diserahkan oleh Koordinator CD RAPP, Gading Syahyoga dan CD Officer untuk Kuala Terusan, Adi Chandra.

Gading menyebutkan bahwa hibah ini merupakan wujud kepedulian RAPP untuk membantu perekonomian masyarakat nelayan. Dengan adanya bantuan pengilar dan tali di KWN Terusan Lestari, diharapkan semua anggota kelompok bisa membeli pengilar dengan harga yang murah, hasil dari penjualan akan dikumpulkan sebagai uang kas untuk diputar membeli alat tangkap ikan yang lain.

"Dengan pengilar dan tali yang sudah tersedia, semua anggota KWN Terusan Lestari dapat membeli dengan cara mengangsur. Hasil dari penjualan ini akan menjadi uang kas kelompok yang akan diputar untuk membeli jenis alat tangkap lainnya. Kami juga berharap KW Terusan Lestari ini dapat menjadi katalisator pengembangan Desa Kuala Terusan menjadi Desa Wisata, karena saat ini CD tengah memfasilitasi terbetuknya desa wisata ini," jelas Gading.

Ketua BPD Kuala Terusan, Hendri menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan RAPP. Menurutnya, selain membantu, CD RAPP juga terus melakukan monitoring untuk memastikan program dapat berjalan dan berkembang.

"Kami sangat bersyukur karena bantuan pengilar dan tali yang sangat bermanfaat. Kami berharap kedepan semoga KWN yang anggotanya sudah mencakup seluruh warga yang berprofesi sebagai nelayan di Kuala Terusan ini juga memiliki sebuah Usaha Milik Desa (UMD) sehingga seluruh administrasi dapat dibukukan dengan baik," ucap Hendri.

Bantuan jaring dan pengilar ini adalah yang kedua kalinya diberikan oleh CD RAPP ke KWN Terusan Lestari, sebelumnya CD RAPP sudah menyerahkan bantuan alat tangkap ikan pada tahun 2015.


rsc/fn/radarriaunet.com