Andi Sebut Pesoalan Septina Sudah Dibereskan Golkar

Administrator - Selasa,09 Agustus 2016 - 11:46:15 wib
Andi Sebut Pesoalan Septina Sudah Dibereskan Golkar
Septina.rtc
RADARRIAUNET.COM - Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman enggan berkomentar prihal desakan Sekjend DPP Golkar Idrus Marham yang meminta Septina Primawati segera dilantik menjadi Ketua DPRD Riau. 
 
Selain itu, Andi Rachman (sapaan akrabnya) yang juga Gubernur Riau ini juga ogah berkomentar terkait siapa yang bakal mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan. "Udahlah nggak usah dibahas itu. Sudah beres sama Golkar itu," kata Andi Rachman, disela-sela mengelar rapat bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kediamannya, Jalan Sisingamingaraja, Ahad (7/8/16). 
 
Pernyataan Andi yang menyebutkan 'udahlah nggak usah dibahas itu. Sudah beres sama Golkar itu' lantas menimbulkan spekulasi. Pertama apakah dua jabatan penting Ketua DPRD dan Wagubri tersebut sudah dipersiapkan Golkar atau kedua, galaunya Andi Rachman dalam menentukan pejabat yang akan mengisi dua posisi strategis tersebut karena dibayangi intervensi lebih tinggi dan kepentingannya sendiri. 
 
Sebut saja nama Septina Primawati yang direkomendasikan DPP Golkar menjadi Ketua DPRD Riau. Bertolak belakangnya dengan keinginannya sesuai dengan rekomendasi tiga nama yang telah diusulkannya yakni Erizal Muluk, Masnur dan Supriati disebut-sebut menjadi penyebab, istri mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal tak kunjung dilantik. 
 
Kemudian untuk posisi Wakil Gubernur Riau yang juga dibiarkan lowong. Nama Ansar Ahmad, yang juga mantan Bupati Bintan Kepulauan Riau, sampai saat ini juga disebut-sebut masih sosok yang paling dikehendaki DPP Golkar yang dipimpin Setya Novanto bersama Sekjend-nya Idrus Marham. 
 
Sementara, dari lokal menghendaki figur asli Riau, orang melayu, yang memahami daerahnya sendiri serta punya kemampuan. Sosok itu disebut-sebut ada pada diri Ahmad Syah Harofie. Sementara bisa jadi Andi Rachman juga memiliki dambaan pendamping yang dianggap lebih cocok menemaninya dalam menjalankan roda pemerintahan. Siapakah dia? 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com