PKS Siap Berikan Limbah Cair ke Investor

Administrator - Selasa,09 Agustus 2016 - 11:28:02 wib
PKS Siap Berikan Limbah Cair ke Investor
Yusmar. rpg
RADARRIAUNET.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengembangkan energi listrik terbarukan dalam mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) mendapat dukungan penuh oleh pengusaha pabrik kelapa sawit (PKS) se-Rohul.
 
Pengusaha PKS se-Rohul telah siap  memberikan limbah cairnya untuk bahan baku pengoperasian PLTBg di Rohul. Dibuktikan, Pemkab Rohul telah melakukan MoU dengan PKS se Rohul, beberapa waktu lalu.
 
"Rohul sebenarnya siap mendukung program pemerintah secara nasional untuk memenuhi energi kelistrikan melalui program energi baru terbarukan. Karena Rohul punya potensi di bidang itu, ada 34 PKS se-Rohul yang siap untuk memberikan limbah cair sebagai bahan baku PLTBg kepada pihak investor nantinya," ungkap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul Drs Yusmar MSi, Rabu (3/8) di Pasirpengaraian.
 
Menurutnya, secara umum dari pelaksanaan MoU dengan PKS se-Rohul, limbah cair PKS sudah siap untuk diberikan kepada investor yang akan mendirikan PLTBg. "Tinggal secara khususnya, tentu perlu ada kesepakatan baru antara PKS dengan investor," tuturnya. 
 
Yusmar mengaku, beberapa inverstor dari luar sudah melirik untuk membangun PLTBg di Rokan Hulu. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com