Abrasi Akibat Tongkang PT. Arara Abadi, Gabungan Komisi DPRD Pelalawan Segera Cek Pulau Untut

Administrator - Jumat,05 Agustus 2016 - 12:44:58 wib
Abrasi Akibat Tongkang PT. Arara Abadi, Gabungan Komisi DPRD Pelalawan Segera Cek Pulau Untut
Kapal tongkang milik PT. Arara Abadi yang bersandar di Pulau Untut. gor

RADARRIAUNET.COM - Kerusakan Pulau Untut, Desa Labuhan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau yang terjadi akibat dijadikan tempat sandar ilegal kapal-kapal tongkang PT. Arara Abadi, sudah sangat memprihatinkan.

Menindaklanjuti persoalan itu, gabungan Komisi DPRD Kabupaten Pelalawan akan segera melakukan pengecekan langsung ke lokasi Pulau Untut.

"Kita sudah sepakati, gabungan Komisi akan turun ke lokasi untuk mengecek sejauh mana kerusakan yang terjadi," ungkap Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, kepada awak media, Selasa (3/8/2016).

Menurutnya, persoalan Pulau Untut harus secepatnya diselesaikan. Kerusakan yang terjadi di Pulau Untut sudah sangat memprihatinkan.

"Pulau Untut ini bisa hilang, sebab abrasi yang terjadi sudah sangat parah. Kerusakan ekositem juga sudah demikian parahnya," terang Nazaruddin.

Ditegaskannya, setelah diperoleh hasil di lapangan kemudian akan diambil langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan persoalan Pulau Untut. "Tentu akan kita ambil langkah tegas soal Pulau Untut ini," tutup Nazarudin.


gor/fn/radarriaunet.com