Hadir pada Harganas ke-23, BP3AKB Inhil Kunjungi Kampung KB di NTT

Administrator - Selasa,02 Agustus 2016 - 10:03:20 wib
Hadir pada Harganas ke-23, BP3AKB Inhil Kunjungi Kampung KB di NTT
Logo Harganas 2016. flbmr
RADARRIAUNET.COM - Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Inhil, Riau, turut hadir dalam pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 yang dilaksanakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7/2016) pagi.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo itu diawali dengan pembukaan pameran dan gelar dagang, dilanjutkan dengan jalan sehat dan seminar nasional Harganas.
 
Kepala BP3AKB Inhil, R Rida Indaryanti kepada awak media, Minggu (31/7/2016) menuturkan sesuai yang disampaikan Presiden RI, bahwa dalam acara itu menekankan pentingnya keberadaan keluarga sebagai pihak terdepan dan terpenting dalam melindungi anak-anak dari kekerasan. "Keluarga sebagai pihak terdepan dan terpenting bagi anak harus mengabdikan bahwa fungsi dan perlindungan harus terwujud. Stop kekerasan terhadap anak,'' ujarnya.
 
Ia pun menghimbau, kepada orangtua di Inhil agar melindungi anak dari penggunaan teknologi dan konsumsi informasi. Namun bukan berarti melarang anak menggunakan teknologi, justru untuk menumbuhkan fungsi karakter anak. ''Hati-hati, bukan berarti anak-anak sama sekali dilarang menggunakan teknologi informasi, tetapi dalam menumbuhkan dan menjalankan fungsi karakter,'' tukas R Rida.
 
Tidak hanya mengikuti puncak acara, dikatakan R Rida, mereka juga melihat kampung Keluarga Berencana yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com