Asisten I Setdakab Ingatkan 385 JCH Inhil Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Administrator - Senin,01 Agustus 2016 - 11:48:32 wib
Asisten I Setdakab Ingatkan 385 JCH Inhil Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani
Asisten I Setdakab Inhil, Afrizal menyampaikan sambutan Bupati di hadapan JCH, Sabtu (30/7/2016).grc
RADARRIAUNET.COM - Asisten I Setdakab Inhil, Afrizal mengingatkan kepada 385 Jamaah Calon Haji agar menjaga kesehatan jasmani dan rohani sebelum akhirnya menuju Tanah Suci untuk melaksanakan rukun islam yang kelima itu. Hal itu, dikatakannya saat mewakili Bupati Inhil dalam acara manasik haji di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Sabtu (30/7/2016). 
 
''Saya berharap agar semua calon jama'ah haji dapat memilihara kesehatan diri, baik jasmani maupun rohani sehingga aktifitas ibadah haji terlaksana dengan baik dan sempurna,'' ujarnya.
 
Menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan prima, dikatakannya sangat di perlukan, karena untuk mencapai kesempurnaan dalam menjalankan segala aktifitas haji adalah dengan kondisi fisik yang sehat dan disertai ilmu tentang manasik haji yang cukup.
 
Pemerintah sendiri, sebagai penanggung jawab penyelenggara ibadah haji, dikatakannya akan selalu berupaya dengan sungguh-sungguh menyempurnakan dan meningkatkan manajemen pelaksanaan perhajian. Yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan, dengan menyediakan fasilitas kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang diperlukan oleh Jamaah,termasuk bimbingan manasik haji. 
 
' Oleh karena itu, kepada peserta manasik untuk menyimak dan memperhatikan dengan seksama segala ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para penatar, kepada para instruktur saya harapkan agar dapat menyampaikan penjelasan yang berkaitan dengan manasik haji, sehingga benar-benar dipahami,'' tukas Afrizal.
 
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Inhil, Azhari Syukur menyebutkan, 385 JCH Inhil yang terdiri dari 161 laki-laki dan 224 perempuan itu, akan diberangkatkan pada kloter 6, dan akan bergabung dengan Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Kota Pekanbaru. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com