Aktifitas Sekolah di Kecamatan Tanah Putih Berjalan Aktif

Administrator - Rabu,13 Juli 2016 - 08:23:53 wib
Aktifitas Sekolah di Kecamatan Tanah Putih Berjalan Aktif
ilustrasi. l6c
RADARRIAUNET.COM - Berdasarkan hasil monitoring UPTD Pendidikan Kecamatan Tanah Putih, seluruh sekolah di Kecamatan Tanah Putih aktif secara keseluruhanya.
 
"Namun, ada beberapa orang guru yang pulang kampung di luar provinsi belum bisa masuk. Dengan alasan, ada yang kejebak macet dan tidak mendapat tiket," kata Kepala UPTD Pendidikan Tanah Putih, Zaiful Kahar SPd, kemarin.
 
Zaiful mengatakan, jika beberapa orang guru tidak diberi sanksi atau dilaporkan ke tingkat lebih tinggi. "Sebab, alasan beberapa orang guru itu masih bisa diterima," katanya.
 
Pada intinya, lanjut Zaiful Kahar, pihaknya sangat bersyukur jika tidak ada sekolah di Kecamatan Tanah Putih yang tidak buka pada hari pertama, sekolah sudah diaktifkan pasca liburan lebaran Idul Fitri 1437 H kemarin.
 
"Alhamdulillah, seluruh sekolah aktif sebagaimana mestinya," katanya. Ia tidak menampik, proses belajar mengajar belum aktif total. Sebab, pihak sekolah masih menata ruangan kelas untuk para murid-muridnya.
 
"Kan ini ajaran baru, ada yang naik kelas dan ada pula murid baru. Jadi, sangat diperlukan penataan ruangan dan bangku oleh pihak sekolah," terangnya. Zaiful Kahar dapat memastikan, jika mulai Selasa (12/7) atau Rabu (13/7) proses belajar mengajar akan kembali normal.
 
"Kepada seluruh pihak sekolah, khususnya kepada pihak guru kami minta ke depannya tingkatkan disipilin sekolah. Misalnya, jam sekolah itu mulai pukul 07.30 Wib dan pulang pukul 13.30 Wib. Jadi, masuk dan pulanglah sesuai dengan waktu ditentukan," tandasnya.
 
 
Rusdy/radarriaunet.com