Disbudparpora Kembali Taja Festival Pantai di Rupat Utara, Ini Jadwalnya

Administrator - Senin,27 Juni 2016 - 08:38:08 wib
Disbudparpora Kembali Taja Festival Pantai di Rupat Utara, Ini Jadwalnya
Pantai Pesona Rupat Utara. grc
RADARRIAUNET.COM - Meski sudah menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Festival Pantai yang biasa berlangsung di Pantai Pesona, Teluk Rhu, Kacamatan Rupat  Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ini sekaligus dapat membantu Provinsi Riau untuk melakukan promosi wisata bahari.
 
Dijadwalkan festival pantai ini akan berlangsung 16 dan 17 Juli mendatang. Berbagai kegiatan budaya daerah untuk memicu peningkatan kunjungan wisatawan akan dikemas Disbudparpora Bengkalis dengan target wisatawan yang datang mencapai 75 ribu jiwa.
 
Kepala Disbudparpora Bengkalis, H Eduar MPSa saat dikonfirmasi awak media mengatakan festival pantai tahun 2015 lalu saja dapat menyedot wisatawan mencapai 60 ribu jiwa. Untuk itu, kesenian, kebudayaan, pertandingan, dan kegiatan lainnya akan dibuat khusus untuk menarik animo wisatawan datang berkunjung. "Kita berharap festival pantai tahun ini bisa dibuka langsung oleh Gubernur Riau. Disbudparpora Bengkalis siap mendukung program Pemerintah Provinsi Riau dalam mempromosikan Pariwisata di Riau ini," kata Eduar, Jumat (24/6/2016).
 
Kepada wisatawan yang akan datang menyaksikan festival pantai ini, Eduar juga menjelaskan bahwa kondisi Jalan poros dari kawasan Tanjung Medang di Rupat Utara sudah bagus. Hanya ada satu titik yang rusak berat dan akan diperbaiki menjelang festival pantai dimulai.
 
"Dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, kini Jalan Poros menuju Rupat Utara sudah mulai baik. Sayang jika wisatawan melewatkan momen itu, karena ada kegiatan budaya, kegiatan olahraga, dan keindahan alam lainnya," kata Eduar menambahkan.
 
"Seperti Ritual Bakar Tongkang di Rokan Hilir, pacu jalur di Kuantan Singingi, Tour de Siak, dan selancar Bono di Pelalawan, kegiatan ini sudah jadi agenda rutin yang dinanti para wisatawan lokal maupun asing," katanya. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com