Satpol PP Terus Melakukan Penertiban Agar Bazar Nyaman

Administrator - Jumat,17 Juni 2016 - 09:53:30 wib
Satpol PP Terus Melakukan Penertiban Agar Bazar Nyaman
ilustrasi. mc
RADARRIAUNET.COM - Satpol PP Rokan Hilir melakukan penertiban tenda pedagang bazar di beberapa titik  di ibu kota Bagansiapiapi. Pasalnya sebagian tenda pedagang bazar memasuki area jalan yang akan dilewati oleh tamu VVIP dan masyarakat  saat kegiatan ritual bakar tongkang, penertiban berlangsung dengan aman dan tertib.
 
"Ada beberapa titik lokasi  yang dilakukan penertiban diantaranya Simpang Bawal, Simpang Mawar menuju simpang Hotel Lion, sebab simpang tersebut akan dilewati oleh tamu VVIP dan masyarakat," kata Kakan Satpol PP Rohil Syafrianto kemarin. 
 
Syafrianto menambahkan sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada para pedagang. 
 
"Kita sudah koordinasi sama pkl dan melalui pengelola pkl atas nama ucok kita informasikan bahwa pada hari H tidak ada hambatan di tiap simpang tempat tamu VVIP lewat dan juga masyarakat,"  katanya.
 
Kehadiran bazar cukup membuat kota Bagansiapiapi terasa sempit, oleh sebab itu setiap persimpangan harus setril dari tenda, terlebih lagi persimpangan yang sering dilewati oleh masyarakat seperti di pasar dan lain sebagainya.
 
"Kondisi setril ini harus sampai pada hari H nanti, diharapkan pedagang tidak mengalihkan kembali tenda yang sudah ditertibkan, “ tegas syafrianto.
 
Untuk pemasangan tenda mungkin  di koordinasikan oleh disperindag sedangkan untuk parkirnya akan di koordinasikan oleh dinas perhubungan. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com