Pulau Terluar Harus Diperhatikan

Administrator - Kamis,09 Juni 2016 - 10:37:49 wib
Pulau Terluar Harus Diperhatikan
Kepulauan Aruah. rac
RADARRIAUNET.COM - Gugusan Kepulauan Aruah yang berada di wilayah perairan Kecamatan Pasirlimau Kapas, termasuk salah satu pulau yang berada di garda terdepan yang berhadapan langsung negara tetangga Malaysia. 
 
Berkaitan dengan itu, peran serta dari pemerintah pusat sangat diperlukan. "Gugusan Kepulauan Aruah itu adalah pulau yang terluar dan harus terus diperhatikan,"  kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Rohil  H Wazirwan Yunus SSos MSi yang ditemui kemarin di Bagansiapi-api.
 
Untuk memperhatikan pulau terluar itu, dapat dilaksanakan dengan melakukan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Gugusan Kepulauan Aruah seperti di Pulau Jemur dan sekitar.  Dengan adanya kegiatan, maka Gugusan Kepulauan Aruah yang juga merupakan batas negara ini dapat lebih terjaga. "Harapan kita seperti itu. Dimana, di Gugusan Kepulauan Aruah harus ada kegiatan berkala dan kontinyu," kata Wazirwan. 
 
Di samping itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Rohil ini menambahkan, dukungan dan peran serta dari pihak lain terlebih dari kalangan investor sangat diperlukan. "Investor jelas sangat diperlukan sekali," kata Wazirwan.
 
Karena, lanjut Wazirwan, Gugusan Kepulauan Aruah memiliki banyak potensj yang dapat ditumbuhkembangkan. Salah satu di antaranya di sektor wisata alam maupun perikanan dan kelautan.  "Potensi ini kalau bisa dioptimalkan, saya kita daerah bakal dikenal lebih luas lagi," kata Wazirwan. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com