Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI di Inhil

Administrator - Kamis,13 Agustus 2015 - 19:45:37 wib
Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI di Inhil
Berbagai kegiatan dan lomba akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). (int)

TEMBILAHAN (RR)  - Berbagai kegiatan dan lomba akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Ketua Umum Panitia HUT Kemerdekaan RI, H Helmi D, mengatakan tri lomba juang kategori 4, 8, dan 17 kilometer. Di mana masing-masing kategori tersebut akan diikuti kelompok peserta dan umum.

“Kalau untuk kategori 4 kilometer diikuti para pelajar sedangkan 8 dan 17 kilometer diikuti kelompok SKPD, Organisasi kepemudaan dan pelajar,” ungkap Helmi.

Berbagai kegiatan tersebut, kata Helmi akan dicanangkan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan pada Jumat (14/8) sekaligus pelepasan gerak jalan tri lomba juang 17 kilometer.  elain tri lomba juang, panitia penyelenggara HUT RI juga bekerja sama dengan Kodim 0314 Inhil melakukan pertandingan sepak bola antar pelajar tinggkat SMA sederajat.

“Kita optimis bahwa kegiatan HUT RI pada tahun ini jauh lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya. Itu dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat yang mendaftar dan sebagainya,” paparnya.

Tidak hanya kegiatan yang bersifat demikian, panitia juga akan mengadakan lomba-lomba tradisional, seperti pacu karung, tarik tambang, panjat pinang dan lain sebagainya. (hum)